Home / Berita Update / Pendidikan

Minggu, 24 Maret 2019 - 15:49 WIB

37 Kepsek SMP, Diwawancara Khusus Bupati

Pelantikan 37 Kepsek SMP Di Pendopo Surya Graha, Magetan, ( Norik/Magetan Today).

Pelantikan 37 Kepsek SMP Di Pendopo Surya Graha, Magetan, ( Norik/Magetan Today).

Magetan Today
Perlakuan khusus dilakukan Bupati Magetan, Suprawoto bersama Wabup Magetan, Nanik Endang Rusminiarti, saat menyeleksi calon Kepala sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebelum dilantik, Jumat (22/3) lalu.

Berbeda dengan 109 Jabatan struktural yang menempati kursi Kepala bagian (Kabag), Camat, Kepala sub bagian (Kasubag) serta Kepala kelurahan, 37 calon Kepsek SMP dilakukan tes wawancara khusus dengan Bupati dan Wabup Magetan.

Dalam amanatnya, Bupati Magetan, Suprawoto, berharap Kepsek yang telah dilantik mampu menjadi pengayom seluruh siswa didik, serta menyiapkan program sekolah yang mampu menghasilkan generasi Akhlakul karimah. ” Untuk bapak ibu Kepala sekolah, saya titip anak – anak kita dijadikan anak yang pintar, serta memiliki sifat Akhlakul karimah,” kata Bupati Magetan, Jumat (22/3).

Disisi lain, Bupati Magetan meminta Kepsek yang telah dilantik agar mempersiapkan seluruh siswanya menghadapi Ujian Nasional (UN) yang akan digelar tanggal 22 – 25 April mendatang. ” Ujian Nasional telah didepan mata, siapkan anak – anak kita agar dapat mengikuti Ujian dengan baik,” pinta Suprawoto.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Magetan, Joko Santoso, berjanji akan mengawal amanah Bupati untuk 37 Kepsek yang telah dilantik. ” Amanah bapak Bupati akan kita kawal, agar dunia pendidikan Magetan semakin maju,” ungkap Joko Santoso.

Durasi waktu untuk memasukan program keagamaan akan diperpanjang oleh Dinas Dikpora Magetan, agar alumni SMP memiliki benteng agama yang kuat, saat melanjutkan pendidikan diatasnya. ” Program keagamaan akan kita tambah durasinya, agar anak – anak memiliki benteng agama yang kokoh,” pungkas Joko Santoso.

Berita ini 621 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

2.000 Usaha Mikro Dijatah Bantuan Rp 1,8 Juta.

Berita Update

22 Kepala Puskesmas Diwejang Bahaya Obesitas.

Berita Update

Minat Jadi Pejabat, Bupati Bakal Lelang Berbagai Kursi Kepala Dinas.

Berita Update

Bupati Sidak Proyek RSUD Magetan.

Berita Update

Disparbud Perpanjang Penutupan THM dan Batalkan Labuh Sarangan!

Berita Update

Indomaret Tanjung Sepreh Dilarang lounching?

Berita Update

4 Capim Dewan Disodorkan Gubernur

Berita Update

Diduga Konslet Listrik, Rumah Warga Habis Terbakar.
error: