Home / Berita Update / Pemerintahan-Politik

Senin, 25 Maret 2019 - 17:53 WIB

#2019, 100 Km Jalan Kabupaten Dipoles PemKab.

Perbaikan Jalan oleh Dinas PUPR Kabupaten Magetan, ( Norik/MagetanToday)

Perbaikan Jalan oleh Dinas PUPR Kabupaten Magetan, ( Norik/MagetanToday)

Magetan Today
Tahun ini, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan bakal memoles 100 Kilometer (Km) jalan Kabupaten. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Magetan telah mengantongi lokasi jalan milik Kabupaten yang mengalami rusak berat hingga sedang.

Pemerintahan Suprawoto – Nanik Endang Rusminiarti (ProNa) telah menyiapkan dana Rp 60 miliar khusus memuluskan jalan Kabupaten. ” Anggaran yang disiapkan Pemkab Magetan sebesar Rp 60 miliar, untuk memoles 100 Km jalan Kabupaten,” kata Hergunadi, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Magetan, Senin (25/3).

Selain infrastruktur jalan, PemKab Magetan juga bakal merehabilitasi sejumlah jembatan di Kabupaten Magetan. Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Magetan Tahun 2019 menyiapkan dana Rp 18 Miliar untuk belanja sarana dan prasarana (Sarpras) jembatan. ” Sedangkan untuk belanja jembatan sebesar Rp 18 Miliar,” jelas Kepala Dinas PUPR Kabupaten Magetan.

Dijelaskan Hergunadi, perbaikan kualitas jalan dan jembatan untuk mendukung program swasembada pangan serta percepatan pembangunan di Kabupaten Magetan dibawah kendali ProNa. ” Dengan infrastruktur baik, laju ekonomi rakyat semakin lancar, Kabupaten Magetan akan cepat berkembang menjadi wilayah makmur,” urai Kepala Dinas PUPR Kabupaten Magetan.

Selain pangan melimpah, perbaikan Infrastruktur bakal mendukung sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Magetan yang kini tengah digarap jajaran OPD dilingkup PemKab Magetan mulai berbasis Sumber Daya Alam (SDA) hingga destinasi wisata buatan. ” Kita semua tahu, saat ini sejumlah destinasi wisata mulai bermunculan di Kabupaten Magetan, dengan kualitas jalan baik, wisatawan akan ketagihan datang ke Kabupaten Magetan,” pungkas Hergunadi.

Berita ini 313 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Berbagai Nama Program, Bantuan Warga Capai Rp 25 Miliar.

Berita Update

Kartini Day, ASN Magetan Wajib Pakai Baju Adat.

Berita Update

Dewan : Pj Sekda Penting!

Berita Update

Legislator Gatot Sudjito Berpulang, Partai Golkar Magetan Berduka.

Berita Update

Singkronisasi Bangga Kencana Dengan PKK Magetan, Ini Tujuanya!

Berita Update

Pilkades e-Voting, Sejarah Akan Mencatat Magetan

Pemerintahan-Politik

Jelang Pilkada, Magetan Diserbu Upal

Berita Update

DPM -PTSP Tempatkan Satgas Protkes Di MPP Magetan.
error: