Home / Pariwisata / Peristiwa

Selasa, 29 Oktober 2019 - 12:35 WIB

Venly : Taman Bunga Refugia Digandrungi Wisatawan.

Venly Tomi Nicholas, Kepala Disparbud Kabupaten Magetan. ( Norik/Magetan Today)

Venly Tomi Nicholas, Kepala Disparbud Kabupaten Magetan. ( Norik/Magetan Today)

Magetan Today
Munculnya taman bunga Refugia di Jalan raya Plaosan – Sarangan, tepatnya didepan Pasar Sayur Plaosan, disambut positif Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan, Venly Tomi Nicholas.

Menurut Venly, dengan bertambahnya spot baru akan semakin memperkaya destinasi wisata di Kabupaten Magetan.” Pelancong tidak hanya disuguhi Sarangan, namun destinasi baru yang beragam, salah satunya taman bunga Refugia,” kata Kepala Disparbud Kabupaten Magetan, Selasa (29/10).

Taman bunga Refugia akan menjadi embrio jalur wisata sebelum sampai ke Telaga Sarangan. Pelancong yang datang akan disuguhi berbagai zona wisata baik sentra industri kerajinan kulit hingga wisata Agro. ” Kami bersama Komisi B DPRD Kabupaten Magetan, telah melihat berbagai potensi di jalur wisata ini. Kedepan akan kami susun bersama,” ujar Venly Tomi Nicholas.

Taman Refugia Plaosan diprediksi akan menjadi destinasi wisata Agro yang bakal digandrungi wisatawan. Kemudahan akses dan luasnya area Parkir merupakan Fasilitas umum (Fasum) yang paling diinginkan pelancong. ” Di lokasi Taman bunga ini kita bisa istirahat sembari belanja sayuran segar dari petani lereng Gunung Lawu. Saya akui ide bapak Bupati Suprawoto moncer,” ungkap Kepala Disparbud Kabupaten Magetan.

Sebagai informasi, munculnya taman Refugia merupakan solusi mujarab mengatasi kemancetan yang kerap terjadi didepan Pasar Sayur Plaosan selama ini. Penumpukan kendaraan bongkar muat di jalan raya depan Pasar Sayur Plaosan kini beres setelah kendaraan parkir diarea Taman Refugia.

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Seragam Diduga Milik Fabustam Ditemukan Di Sungai Gandong.

Pemerintahan-Politik

Buat Tugu 0Km, Dinas Perkim Sedot Anggaran Rp 450 Juta.

Kesehatan

Magetan Ajunkan Vaksin 89 Ribu Dosis.

Peristiwa

Mudik Lewat Jalan Tembus Karanganyar – Magetan, Waspadai Kondisi Ini.

Pemerintahan-Politik

2 KPPS Gugur, Ketua Dewan Ungkapkan Rasa Belasungkawa

Pendidikan

Kadikpora Larang Guru Cuit Paslon Pilkada.

Pemerintahan-Politik

Alat e-Voting Rp 4,3 Miliar Ditawar 2 Rekanan, Sekda Yakin Lancar!

Hukum & Kriminal

Dhandhang Gulo Iringi Sirmaji Lantunkan Sila-Sila Pancasila.
error: