Home / Berita Update / Pemerintahan-Politik

Selasa, 20 April 2021 - 16:57 WIB

Trio Kartini Pemegang Amanah Negeri.

Wakil Bupati Magetan, Kajari Magetan dan Ketua PN Magetan. ( Norik/MagetanToday)

Wakil Bupati Magetan, Kajari Magetan dan Ketua PN Magetan. ( Norik/MagetanToday)

Magetan Today

Semangat Raden Adjeng (RA) Kartini mengangkat derajat wanita agar sejajar dengan kaum laki- laki kini menjadi kenyataan.

Melalui Kartini kini lahir perempuan – perempuan pribumi tangguh yang memegang berbagai posisi penting di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Nanik Endang Rusminiarti,Wakil Bupati Magetan.

Wanita tangguh di Kabupaten Magetan salah satunya, Nanik Endang Rusminiarti yang merupakan Wakil Bupati Magetan. Spirit kebangkitan perempuan yang digaungkan RA Kartini wajib diteladani seluruh perempuan seluruh nusantara. ” RA Kartini adalah pelopor kebangkitan wanita Republik Indonesia, ”  kata Wakil Bupati Magetan, Selasa ( 20/4).

Bunda Nanik sapaan akrab Nanik Endang Rusminiarti, mengajak seluruh perempuan Magetan untuk aktif  dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) agar mampu berbuat banyak ditengah masyarakat. ” Dengan SDM yang baik, wanita akan sejajar dengan kaum laki – laki dalam berbagai profesi yang bermanfaat untuk masyarakat,” ungkap Bunda Nanik.

Selain Wabup Magetan, perempuan jempolan lain di Kabupaten Magetan adalah Ely Rahmawati, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Magetan. Dibawah kendalinya, nahkoda Kejari Magetan berjalan lurus serta harmoni. ” Saya berharap kaum perempuan khususnya di Kabupaten Magetan bisa maju dan tidak kalah dengan kaum laki-laki dalam berbagai hal baik profesi maupun kreatifitas, ” ujar Kajari Magetan.

Ely Rahmawati, Kajari Magetan.

Meski kini ditengah Pandemi Covid-19, Kajari Magetan mengajak perempuan untuk tetap berkarya guna melanjutkan estafet  yang telah  diawali oleh RA Kartini. ” Ayo kita terus bergerak dan berkarya dengan penuh semangat untuk melanjutkan semangat yang telah dirintis ibu RA Kartini demi kemajuan wanita Indonesia,  tentunya dalam pandemi ini tidak melupakan prokes 5 M ” tegas Ely Rahmawati.

Wahyu Iswari, Ketua PN Magetan

Melengkapi trio wanita tangguh di Kabupaten Magetan  adalah Wahyu Iswari, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Magetan. Bagi Wahyu Iswari, jejak  yang ditinggalkan RA Kartini sangat bermakna bagi seluruh perempuan Indonesia. “ Jasa Ibu Kartini sangat  besar bagi kaum wanita Indonesia. Perempuan tidak hanya identik dengan pekerjaan rumah tangga namun setara dengan lak-laki,” ujar Ketua PN Magetan.

Wahyu Iswari mengajak kaum hawa di Kabupaten Magetan untuk menggali potensi diri, agar dapat dikembangkan menjadi keahlian yang dapat membuat mereka berprestasi. “ Kita dibekali oleh Allah SWT berbagai potensi, mari kita gali agar dapat kita jadikan jalan meraih prestasi baik dalam profesi  maupun dilingkungan pekerjaan,” pungkasnya.

Berita ini 261 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Hari Jadi Ke 343, Magetan Dikado WTP

Berita Update

Sukses Tekan Konflik Sosial, Magetan Diganjar Penghargaan Gubernur Jatim.

Berita Update

Harumkan Nama Magetan, Bupati Apresiasi Atlit Berprestasi.

Berita Update

Berduka KPPS Meninggal, Mahasiswa Malang Kirim Puisi

Berita Update

Wakil Bupati : Telaga Sarangan Mulai Buka 22 Juni.

Berita Update

Polsek Magetan Terus Sikat Penjaja Arjo

Berita Update

Komunitas Heppiii Community Madiun, Ngawi, dan Magetan Antusias Donor Darah

Berita Update

Bupati Pegang Data ASN Jadi Makelar CPNS.
error: