Home / Berita Update / Pemerintahan-Politik

Selasa, 15 Juni 2021 - 14:42 WIB

TNI AD dan Pemkab Magetan Wujudkan Jalan Mulus Warga Gonggang.

Pengerjaan Jalan Alternatif Didesa Gonggang Kecamatan Poncol. (Norik/MagetanToday).

Pengerjaan Jalan Alternatif Didesa Gonggang Kecamatan Poncol. (Norik/MagetanToday).

Magetan Today
Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) mewujudkan infrastruktur jalan alternatif untuk warga dusun Templek, Desa Gonggang Kecamatan Poncol sepanjang 1,5 Kilometer (Km) dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 111.

Bersama Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan, TNI AD memoles jalan tembus penghubung Dusun Templek dengan Dusun Biting sehingga layak dilalui masyarakat. ” Melalui jalan tembus ini, warga akan lebih cepat menuju jalan poros Kabupaten,” kata Kolonel Inf, Waris Arinugroho, Danrem 081/DSJ Madiun, Selasa (15/6).

Dijelaskan Danrem 081/DSJ Madiun, warga Dusun Templek sebelumnya harus memutar hingga 6 Km untuk mencapai jalan Kabupaten penghubung Kabupaten Magetan dengan Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Namun dengan adanya jalan alternatif ini masyarakat hanya menempuh jarak 1Km. ” Dengan cepatnya akses jalan akan memudahkan masyarakat menuju jalan poros serta mendukung transportasi ekonomi khususnya hasil pertanian warga desa Gonggang,” ungkap Waris Arinugroho.

Konstruksi jalan karya Kodim 0804/Magetan bersama masyarakat Desa Gonggang dalam TMMD Ke 111 akan berbentuk cor beton sepanjang 1.550 Km dengan lebar 3 meter didukung drainase sepanjang 500 meter. ” Dengan konstruksi yang baik, semoga jalan ini bermanfaat bagi rakyat hingga masa depan, ” tegas Danrem 081/DSJ Madiun didamping Dandim 0804/Magetan Letkol Inf, Ismulyono Tri Widodo.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Magetan, Muhtar Wachid, mengatakan jika Pemkab Magetan mendukung penuh TMMD Ke 111 yang digelar TNI AD.

Dukungan Material serta Sumber Daya Manusia (SDM) akan difokuskan untuk menunjang rehabilitasi jalan tembus Dusun Templek hingga Dusun Biting Desa Gonggang Kecamatan Poncol. ” Bahan Material telah kita lelang untuk mendukung program TMMD TNI AD ke 111 di Kabupaten Magetan, karena program ini sangat bermanfaat untuk rakyat Magetan,” ujar Muhtar Wahid.

Ketua DPRD Magetan, Sujatno, mengapresiasi TMMD ke 111 TNI AD di Kabupaten Magetan. Pengabdian nyata untuk masyarakat Magetan ditunjukan dalam kegiatan yang dikomando Kodim 0804 Magetan. ” Atas nama pribadi dan lembaga DPRD Magetan, kami memberikan apreasiasi pelaksanaan TMMD KE 111 TNI AD di Kabupaten Magetan,” ungkap Ketua DPRD Magetan.

Sebagai informasi, pelaksanaan TMMD ke-111 berlangsung selama 30 hari, mulai tanggal 15 Juni- 14 Juli 2021 di Desa Gonggang, Kecamatan Poncol. TMMD tahun ini bertemakan ” Wujud Sinergi Membangun Negeri”. Sejumlah kegiatan sosial digelar dalam pembukaan TMMD KE 111 TNI AD di Kabupaten Magetan, mulai pengobatan massal, donor darah, pemberian sembako, pelaksanaan Keluarga Berencana (KB) serta penyuluhan untuk masyarakat.

Berita ini 34 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

RSUD Magetan Sediakan Kotak Saran dan Nomor Aduan Publik.

Berita Update

Satu Positif Korona, 30 Anggota Satpol PP Isolasi Mandiri.

Berita Update

Hari ini, Panwaslu Magetan Libas APK Liar.

Berita Update

Dewan Usulkan Pengaman Jalan Ngerong- Sarangan.

Berita Update

Venly Dijatah Kepala Disparbud

Berita Update

Ratusan Guru Disuntik Vaksin.

Berita Update

Ciptakan Kota Tetap Aman, Kapolsek Blusukan Ke Kiai dan Tomas

Berita Update

Staf Perencaaan DPU Itu Kini Jadi Sekda.