Home / BERITA UPDATE / PEMERINTAHAN-POLITIK / POLEMIK

Senin, 20 April 2020 - 12:22 WIB

Temboro Diisolasi, Tim Medis dan Warga Ponpes Bakal Rapid Test

Konferensi Pers, Bupati Magetan, Suprawoto Bersama Kapolres, Dandim 0804 dan Ketua DPRD Magetan di Gugus Tugas Covid-19 Magetan. ( Norik/Magetan Today)

Konferensi Pers, Bupati Magetan, Suprawoto Bersama Kapolres, Dandim 0804 dan Ketua DPRD Magetan di Gugus Tugas Covid-19 Magetan. ( Norik/Magetan Today)

Magetan Today
Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan bakal melakukan pembatasan Desa Temboro, Kecamatan Karas, menyusul kabar 43 santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al – Fatah, warga negara Malaysia yang dinyatakan positif COVID-19 oleh Kementerian Kesehatan Malaysia (KKM).

Pemkab Magetan juga akan melakukan rapid test seluruh warga Ponpes Al-Fatah mulai pengasuh hingga santri yang saat ini masih berada di Ponpes. ” Ustadz dan santri yang saat ini masih ada di Ponpes kita rapid test, desa juga akan kita isolasi,” kata Suprawoto, Bupati Magetan, Senin (20/4).

Dikatakan Bupati, saat ini masih ada 227 santri dari Malaysia di Ponpes Al- Fatah Temboro. Mereka akan menjalani rapid test oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan. ” Masih ada 227 santri dari Malaysia, akan kita lakukan rapid test, jika positif harus menjalani perawat di Rumah sakit,” ujar Suprawoto.

Menurut Suprawoto, Pemkab Magetan hanya melakukan pemeriksaan suhu dan kondisi tubuh puluhan ribu santri Ponpes Temboro sebelum pulang, sedangkan rapid test belum dilakukan karena ketersediaan rapid test. ” Kemarin hanya pemeriksaan suhu tubuh dan pemeriksaan badan, belum rapid test, karena keterbatasan alat (rapid test),” ungkap Bupati Magetan.

Disisi lain, Bupati Magetan juga telah koordinasi dengan kedutaan Malaysia di Jakarta serta Kementrian Luar Negeri (Kemenlu) untuk penanganan santri dari Malaysia yang saat ini masih berada di Ponpes Al- Fatah Temboro. ” Selain Kedutaan Malaysia, kami juga sudah koordinasi dengan Kemenlu untuk penanganan ini,” pungkas Suprawoto.

Sebagai informasi, jumlah santri di Ponpes Al Fatah Temboro, Kecamatan Karas sebanyak 22.467. Selain berasal dari wilayah Nusantara juga berasal dari 12 Negara.

Berita ini 2.310 kali dibaca

Share :

Baca Juga

BERITA UPDATE

Pembukaan MPP Tunggu Perintah Bupati.

BERITA UPDATE

Besok, Ratusan Honorer K2 Datangi Bupati.

BERITA UPDATE

Jelang Dibuka 22 Juni, Komisi B Sidak Wisata Telaga Sarangan.

BERITA UPDATE

Bupati Larung Buceng Gono Bau Di Telaga Sarangan.

BERITA UPDATE

Kumpulkan Wartawan, Kominfo Gelar Konferensi Pers

BERITA UPDATE

MUI Apresiasi Kinerja KPU-Bawaslu

BERITA UPDATE

Nakes Puskesmas Dituntut Mahir Sajikan Makanan Sehat.

BERITA UPDATE

Persemag Kalah Terus!
error: