Home / BERITA UPDATE / PEMERINTAHAN-POLITIK / POLEMIK

Jumat, 17 April 2020 - 22:58 WIB

Tangani Korona, Pemkab Magetan Siapkan Rp 120 Miliar.

Saif Muchlissun, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Magetan (Norik/Magetan Today)

Saif Muchlissun, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Magetan (Norik/Magetan Today)

Magetan Today
Pemerintah kabupaten ( Pemkab) Magetan menyiapkan anggaran penanganan Corona virus disease (Covid-19) sebesar Rp 120 miliar.

Dilansir dari rilis Dinas Komunikasi Informasi (Kominfo) Kabupaten Magetan yang diterima Magetan Today, anggaran percepatan penanganan wabah virus Corona ini merupakan hasil pengurangan, pergeseran, dan pengalihan anggaran belanja Pemkab Magetan Tahun anggaran (TA) 2020.

Sumber dana Rp 120 Miliar yang disiapkan Pemkab Magetan yakni, anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) Rp 3,8 M, Pengalihan Dana Insentif Daerah (DID) dan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Rp 1,9 M, Belanja langsung dari OPD terkait (DTPHPKP, Disnak, Dinsos, Disperindag, Kec dan kelurahan) sebesar Rp 5 M, Penjadwalan ulang program kegiatan pd seluruh OPD dan pengalihan dari pengeluaran pembiayaan sebesar Rp 30,1 Miliar serta dana yang disiapkan di desa-desa yang ada di Magetan sebesar Rp 79 Miliar.

Angka Rp 120 Miliar yang disiapkan Pemkab Magetan belum final, sebab akan ada Refocusing kedua jika dinilai dana untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Magetan masih kurang. ” Apabila dirasakan anggaran penanganan COVID-19 kurang, karena masyarakat Magetan membutuhkan akibat dampak ekonomi dan sosial ini maka kami akan menambah anggaran dengan refocusing yang kedua dan terpenting masyarakat Magetan sejahtera,” tulis rilis Dinas Kominfo Kabupaten Magetan, Jumat (17/4).

Menurut Dinas Kominfo Pemkab Magetan, Realokasi dan Refocusing anggaran ini merupakan wujud nyata semangat saling menguatkan, wujud kebersamaan, keterpaduan semangat gotong royong semua OPD, kecamatan, kelurahan sampai desa desa di jajaran Pemkab Magetan. ” Realokasi dan refocusing bisa cepat dilakukan berkat kesadaran, kebersamaan untuk kepentingan percepatan penanganan memutus mata rantai covid-19 agar segera enyah di Bumi Ki Mageti ini,” ungkap Saif Muchlisun, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Magetan melalui rilis tersebut.

Melalui Kominfo, Bupati Magetan Suprawoto, menegaskan bahwa anggaran tersebut baru awal pengalihan (refocusing) pertama dan aturan membolehkan melakukan pengalihan anggaran berkali-kali. ” Anggaran yang telah disediakan tersebut akan digunakan untuk penanganan kesehatan, penanganan dampak ekonomi dan penyediaan sosial safety nett/jaring pengaman sosial,” rilis Kominfo Kabupaten Magetan.

Berita ini 242 kali dibaca

Share :

Baca Juga

BERITA UPDATE

Ada Aturan Baru Di Kawasan Sarangan, Pelancong Wajib Tahu!

BERITA UPDATE

LIK Diduga Buang Limbah Ke Sungai Gandong, DLH Pertanyakan Ijin Bupati.

BERITA UPDATE

Kumpulkan Wartawan, Kominfo Gelar Konferensi Pers

BERITA UPDATE

Terdakwa Korupsi DLH Divonis 2 Tahun 7 Bulan Penjara

BERITA UPDATE

Bupati Konferensi Pers, Jelaskan Korban Corona Kelahiran Magetan

BERITA UPDATE

Dibalik WTP, Ada 6 Temuan BPK.

BERITA UPDATE

Antisipasi Air Bah, Dinas PUPR Normalisasi Dam Sadon.

BERITA UPDATE

Bupati Larung Buceng Gono Bau Di Telaga Sarangan.
error: