Home / Hukum & Kriminal / Peristiwa

Jumat, 7 September 2018 - 16:23 WIB

Status Hukum ASN Tersangka Korupsi Dipantau BKD.

Suko Winardi, Kepala BKD Magetan.

Suko Winardi, Kepala BKD Magetan.

Magetan Today
Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup PemKab Magetan saat ini terjerat kasus dugaan korupsi, dan telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Aparat Penegak Hukum (APH).

Yang paling update, Dad, Kepala bidang (Kabid) Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Magetan, yang terjerat dugaan korupsi pengelolaan tenaga kebersihan ketika ditempatkan di kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Magetan tahun 2013/2014.

Status hukum Dad, saat ini dipantau Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Magetan, untuk menentukan status ASN yang saat ini dia sandang. ” Kami pantau status hukum yang bersangkutan, jika ditahan akan kami terapkan PP 11 Tahun 2017, tentang manajemen PNS,” kata Suko Winardi, Kepala BKD Magetan, Jumat (7/9).

Dikatakan Suko Winardi, ASN yang ditahan akan langsung diberhentikan sementara, untuk menunggu hukuman lanjutan bersamaan keputusan Pengadilan yang berkekuatan hukum tetap. ” Jika ASN ditahan langsung kami berhentikan sementara, kita pantau kelanjutan proses hukumya,” tegas Kepala BKD Magetan.

Disisi lain, Dad juga terancam dipecat atau diberhentikan tidak hormat sebagai ASN jika vonis hakim menyatakan dia bersalah dalam kasus korupsi yang merugikan negara ratusan juta rupiah tersebut, sesuai pasal 250 huruf (b) PP 11 Tahun 2017. ” Jika dinyatakan bersalah dan telah berkuatan hukum tetap, akan kami berhentikan, ” tegas Suko Winardi.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Magetan, AKP Sukatni, menegaskan jika berkas Dad, saat ini masih dalam pemeriksaan Kejaksaan Negeri (Kejari ) Magetan. ” Saat ini masih diteliti Kejari Magetan,” jelasnya.

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Tersengat Listrik Box Ayam, Balita Tewas.

Hukum & Kriminal

Begal Sadis Dibekuk Buser

Pemerintahan-Politik

Pemkab Siaga Dampak Kemarau Ekstrem

Hukum & Kriminal

Sehari, Polsek Kota Sikat 3 Penjaja Arak Jowo

Pemerintahan-Politik

Mayat Santri Terseret 2Km.

Peristiwa

Indomart Sugihwaras Terbakar.

Pemerintahan-Politik

APBD-P Dishub Ajukan Tambahan Rp 1,3 Miliar Untuk Angkutan Pelajar.

Pariwisata

Malam Tahun Baru, Sewa Kamar Dipatok Rp 1Juta/Malam.
error: