Home / Berita Update / Pemerintahan-Politik

Selasa, 23 Maret 2021 - 16:23 WIB

RKPD TA 2022, Fokus Sejahterakan Rakyat Magetan.

Plt Kepala Bakorwil Madiun, Karyadi, menyampaikan Paparan Arah pembangunan Provinsi Jawa Timur wilayah Madiun Raya. (Norik/MagetanToday).

Plt Kepala Bakorwil Madiun, Karyadi, menyampaikan Paparan Arah pembangunan Provinsi Jawa Timur wilayah Madiun Raya. (Norik/MagetanToday).

Magetan Today
Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Magetan Tahun 2022 akan difokuskan Bupati Magetan, Suprawoto, untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Kabupaten Magetan melalui berbagai sektor.

Meski berada dimasa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Bupati Suprawoto optimis laju perekonomian di Kabupaten Magetan akan tetap tumbuh. ” Jangan sampai Pandemi Covid-19 berpengaruh pada perekonomian masyarakat,” kata Bupati Magetan dalam paparan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) penyusunan RKPD Kabupaten Magetan Tahun 2022, Selasa (23/3).

Sumber daya alam (SDA) Magetan yang elok menjadi pengungkit ekonomi warga Magetan disektor pariwisata. Peningkatan Infrastruktur disejumlah lokasi wisata akan menjadi prioritas RKPD Tahun 2022. ” Kabupaten Magetan diangunerahi SDA yang melimpah baik Pariwisata dan Pertanian, jadi kuda penarik kesejahteraan rakyat berasal dari SDA tersebut,” jelas Suprawoto.

Kabupaten Magetan juga akan membangun rumah sakit selain Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dokter Sayidiman. Jika tidak ada perubahan konon rumah sakit anyar di Magetan dibangun di Jalan Raya Maospati- Ngawi tepatnya di Kecamatan Karangrejo. ” Bersamaan dengan peningkatan Type RSUD Dokter Sayidiman, Kabupaten Magetan juga akan memiliki Rumah sakit type D,” ungkap Bupati Magetan.

Ketua DPRD Magetan, Sujatno, ketika menyampaikan pokok pikiran (Pokir) DPRD Magetan berharap RKPD Tahun 2022 benar – benar memahami SDA yang dimiliki Kabupaten Magetan. Produksi Padi dan Ketela yang melimpah diharapkan menjadi komoditi unggulan Magetan. ” Produksi padi kita setahun 194 ribu Ton padahal kosumsi kita dikisaran 84 ribu Ton, gabah kita surplus tiap tahun, hasil panen ketela kita juga melimpah,” ujar Ketua DPRD Magetan.

Untuk menunjang jargon kota wisata, Kabupaten Magetan seharusnya terdapat hotel berbintang. Sebab, pelancong memilih menginap diluar Magetan ketika memiliki agenda kegiatan di Sarangan. ” Wisatawan banyak yang menginap diluar Magetan meski liburanya ke Sarangan,” ujar Sujatno.

Musrenbang Penyusunan RKPD Tahun 2022 yang digelar diruang Jamuan Pendopo Surya Graha (PSG) hanya dihadiri perwakilan lembaga dan satuan kerja. Kepala Desa, Camat serta Kepala OPD mengikuti secara virtual. Hadir secara langsung dalam Musrenbang RKPD Tahun 2022 Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bakorwil Madiun, Karyadi, yang sekaligus mewakili Kepala Bappeda Provinsi Jawa Timur.

Berita ini 73 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Mbok Yem Mudik, Ditandu Dari Puncak Gunung Lawu.

Berita Update

Dimasuki Protkes Covid-19, Perda Sapujagat Semakin Kuat.

Berita Update

Satpol PP Monev THM.

Berita Update

Cara Pj Bupati Kikis Kemiskinan Magetan.

Berita Update

Dua Gol Cepat Diciptakan Laska Lembu Suro, Blitar.

Berita Update

Suparno, Sebagian Potret Kemiskinan Di Magetan

Berita Update

Polemik Proyek Twinroad Dilahan Propinsi, Dewan Minta Sekda Tunjukan Rekomendasi Pemprov.

Berita Update

Bupati Pantau Pemulangan Santri Temboro.
error: