Home / Berita Update / Kesehatan

Minggu, 23 Mei 2021 - 15:02 WIB

Ribuan Warga Magetan Derita Gangguan Jiwa.

ilustrasi.

ilustrasi.

Magetan Today
Ribuan warga Kabupaten Magetan tercatat menderita gangguan jiwa atau Disabilitas mental, bahkan ada yang hingga kini hidup dalam pasungan.

Data Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Magetan , ada 1.099 warga Kabupaten Magetan tercatat sebagai Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dan 10 orang diantaranya dipasung. ” Dari 13 yang dipasung, yang meninggal ada 3 terdiri dari 10 laki-laki, total gangguan Disabilitas mental 1.099 orang,” kata Yayuk Sri Rahayu, Kepala Dinsos Kabupaten Magetan, Jumat (21/05).

Yayuk menerangkan, selain dirawat keluarga, penderita ODGJ warga Kabupaten Magetan juga ada yang dirawat di UPT Rehabilitasi Sosial Bina Laras Kediri di Caruban Kabupaten Madiun. ” Dirawat keluarga dan di UPT rehabilitasi sosial bina laras kediri di Caruban masih 8 orang,” ungkap Kepala Dinsos Kabupaten Magetan.

Menurut Kadinsos, Pemkab Magetan telah membentuk Posyandu ODGJ, serta pemantuan rutin oleh Puskesmas setempat. ” Di beberapa kecamatan Sudah ada posyandu ODGJ. Teknis di lapangan terus dipantau puskesmas setempat,” pungkas Yayuk Sri Rahayu.

Berita ini 258 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Virus Corona Kembali Jangkiti Warga, Bupati Magetan Minta Tidak Panik!

Berita Update

Labuhan Sarangan 2018, Ini Rangkaian Acara Yang Disiapkan Pemkab Magetan.

Berita Update

Dhandhang Gulo Iringi Sirmaji Lantunkan Sila-Sila Pancasila.

Berita Update

Satlantas Gandeng Awak Media dan Nitizen, Ini Targetnya!

Berita Update

Hasil Seleksi Dirut PDAM Masih Gelap!!

Berita Update

Surat Edaran Sebut ASN Magetan Tidak Ada Istirahat Kerja Selama Ramadhan, Kabag Ortala : Ada kekeliruan redaksi, akan kami perbaiki !

Berita Update

Kabar Bahagia, 5 Pasien Positif Corona Magetan Sembuh!

Berita Update

Mantu, Bupati Wajib Lapor KPK
error: