Home / Berita Update / Kesehatan

Minggu, 23 Mei 2021 - 15:02 WIB

Ribuan Warga Magetan Derita Gangguan Jiwa.

ilustrasi.

ilustrasi.

Magetan Today
Ribuan warga Kabupaten Magetan tercatat menderita gangguan jiwa atau Disabilitas mental, bahkan ada yang hingga kini hidup dalam pasungan.

Data Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Magetan , ada 1.099 warga Kabupaten Magetan tercatat sebagai Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dan 10 orang diantaranya dipasung. ” Dari 13 yang dipasung, yang meninggal ada 3 terdiri dari 10 laki-laki, total gangguan Disabilitas mental 1.099 orang,” kata Yayuk Sri Rahayu, Kepala Dinsos Kabupaten Magetan, Jumat (21/05).

Yayuk menerangkan, selain dirawat keluarga, penderita ODGJ warga Kabupaten Magetan juga ada yang dirawat di UPT Rehabilitasi Sosial Bina Laras Kediri di Caruban Kabupaten Madiun. ” Dirawat keluarga dan di UPT rehabilitasi sosial bina laras kediri di Caruban masih 8 orang,” ungkap Kepala Dinsos Kabupaten Magetan.

Menurut Kadinsos, Pemkab Magetan telah membentuk Posyandu ODGJ, serta pemantuan rutin oleh Puskesmas setempat. ” Di beberapa kecamatan Sudah ada posyandu ODGJ. Teknis di lapangan terus dipantau puskesmas setempat,” pungkas Yayuk Sri Rahayu.

Berita ini 234 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Geger Mayat Di sungai Plumpung

Berita Update

Vaksin Lansia Masih Jauh Dari Target.

Berita Update

Diresmikan Bupati Sejak Oktober 2019, Payung Hukum Tiket Masuk Taman Refugia Belum Ada.

Berita Update

Polres Magetan Siaga Satu!

Berita Update

Gerakan ASN Sehat

Berita Update

Gerakan 24 Jam Pakai Masker, ASN Pelanggar Disanksi Sesuai PP 53.

Berita Update

Korupsi Dana Desa, Kades Sempol Dijebloskan Penjara.

Berita Update

GA-JOS Amankan Rekom PDIP.
error: