Home / Kesehatan / Pemerintahan-Politik / Peristiwa

Selasa, 17 Maret 2020 - 17:18 WIB

Ribuan ASN Masuk Kerja, Dinkes Bagikan Hand Sanitizer Pada Kantor OPD.

Pegawai Dinkes Kabupaten Magetan Bagikan Antiseptik ke Kantor OPD. ( Norik/Magetan Today)

Pegawai Dinkes Kabupaten Magetan Bagikan Antiseptik ke Kantor OPD. ( Norik/Magetan Today)

Magetan Today
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magetan membagikan Hand sanitizer kepada kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta kantor layanan publik dilingkup Pemkab Magetan, Selasa (17/3).

Pasalnya, puluhan kantor OPD yang dihuni ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga kini belum dilengkapi cairan antiseptik. ” Kita bagikan hari ini kepada seluruh kantor OPD dilingkup Pemkab Magetan,” kata Didik Setyo Margono, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular (P2PTM) Dinkes Magetan, Selasa ( 17/3).

Dinas Kesehatan terpaksa mengalihkan jatah Hand sanitizer Puskesmas, untuk dibagikan ke kantor OPD untuk mencegah penularan virus corona atau covid-19 pada ASN dilingkup Pemkab Magetan. ” Kebijakan Kepala Dinas Kesehatan, jatah Puskesmas kita alihkan untuk OPD, ” ujar Didik Setyo Margono.

Selain kantor OPD, Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan juga memasok Hand sanitizer ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Komplek Pasar Baru Magetan (PBM). Karena aktivitas ratusan warga setiap hari di gedung layanan satu atap tersebut. ” Kami juga sediakan Hand sanitizer di MPP Kabupaten Magetan,” ujar Kabid P2PTM Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan.

Disisi lain, Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan saat ini berkoordinasi dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia, untuk membuat antiseptik supaya dapat dibagikan kepada masyarakat. ” Saat ini Hand sanitizer sangat langka dipasaran, kami koordinasi dengan BPOM untuk membuat antiseptik,” pungkas Didik Setyo Margono.

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Persemag Ajukan Ijin Bupati, Gunakan Stadion Yosonegoro Untuk Kandang Liga 3.

Kesehatan

RSUD Sayidiman Siapkan Ruangan Khusus Caleg Depresi

Pemerintahan-Politik

Dewan Agendakan Panggil BPPKAD

Pemerintahan-Politik

Rp 2 Miliar Untuk BLT, Kelurahan Diminta Transparan.

Peristiwa

Catatan Bupati Magetan dari Mandalika.

Pemerintahan-Politik

Pilkada Magetan Bakal Kehilangan Ribuan Pemilih.

Pemerintahan-Politik

Di Magetan, Ada 15 Jabatan Kepala Dinas Kosong!

Kesehatan

3 Ribu Lebih Balita Magetan Stunting.
error: