Home / Pemerintahan-Politik / Peristiwa

Selasa, 5 Mei 2020 - 22:09 WIB

“Ramadhan Heppiii “, Karta Satria Ngiliran Bagikan Ratusan Sembako Untuk Lansia dan Janda.

Karang Taruna Satria Ngiliran memberikan bantuan paket sembako Ramadhan Heppiii kepada warga lanjut usia di Desa Ngiliran, Kecamatan Panekan. ( Istimewa)

Karang Taruna Satria Ngiliran memberikan bantuan paket sembako Ramadhan Heppiii kepada warga lanjut usia di Desa Ngiliran, Kecamatan Panekan. ( Istimewa)

Magetan Today
Bulan Ramadhan menjadi saat yang tepat untuk berbagi dan bersedekah. Apalagi Ramadhan kali ini berbarengan dengan pandemi Corona Virus Disease ( COVID-19) yang mengakibatkan beban hidup masyarakat bertambah berat.

Karang Taruna (Karta) Satria Ngiliran yang merupakan bagian dari Heppiii Community di Desa Ngiliran, Kecamatan Panekan tidak mau tinggal diam. Mengusung tema Ramadhan Heppiii, Karta Satria Ngiliran berbagi ratusan paket sembako kepada warga lanjut usia (lansia) dan janda kurang mampu di Desa Ngiliran, Minggu (3/5).

Pengurus Karta Satria Ngiliran Nanang Wariyanto menjelaskan, total ada 100 paket Sembako yang dibagikan melalui program Ramadhan Heppiii ini. Paket berisi 3 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 liter susu kental manis, mie instan, dan kopi sachet. “ Sasaran pembagian sembako adalah para lansia dan janda kurang mampu yang berada di Dusun Ngiliran, Blebang, dan Gandu. Kami ingin sedikit berbagi di momen Bulan Ramadhan dalam situasi pandemi virus corona. Semoga ini bisa bermanfaat bagi mereka yang menerima bantuan,” kata Nanang Wariyanto, Minggu (3/5).

Nanang menambahkan, para penerima bantuan dari komunitas anak muda Heppiii Community tersebut sudah didata sebelumnya. Selain lansia dan janda, sebagian penerima bantuan adalah mereka yang belum termasuk dalam Program Keluarga Harapan ( PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Pemerintah. “ Kami dan teman-teman Karta Satria Ngiliran, bahu-membahu dan bersama-sama mempersiapkan kegiatan ini agar semuanya berjalan lancar. Kami juga berusaha agar penerima bantuan ini benar-benar tepat sasaran,” Jelasnya.

Pembina Heppiii Community, Belladira, menjelaskan, konsep kegiatan ini sepenuhnya disusun oleh Karta Satria Ngiliran. Namun menurut pria yang akrab disapa Ibel ini, dirinya tetap memberikan arahan sehingga terjadi sinergi yang baik. “ Semua konsep kegiatan pembagian sembako dalam program Ramadhan Heppiii ini ditangani teman-teman Karta Satria Ngiliran. Ini menunjukkan kekompakan diantara mereka untuk bersama-sama memberikan manfaat dalam bentuk sembako yang dibagikan,” tutur Ibel.

Ibel juga menegaskan, komunitas binaan Heppiii Community juga menerapkan protokol kesehatan berupa physical dan social distancing sesuai anjuran pemerintah saat membagikan bantuan paket sembako. Dengan mengacu pada protokol tersebut, pembagian paket sembako dilakukan door to door ke rumah penerima bantuan.

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Siswa Kanesma Terpapar Aroma Busuk Sampah TPS Magetan.

Pemerintahan-Politik

Bupati-Wabup Bagi Wilayah Pantau Pemilu.

Pemerintahan-Politik

Normalisasi Jalan Hancur Dampak Proyek Tol, Pemkab Butuh Rp 200 M.

Pemerintahan-Politik

5 Pejabat berebut Kursi Dewas PDAM.

Hukum & Kriminal

Indomart Terbakar, Polisi Periksa Karyawan.

Pariwisata

Tradisi Temurun, Buceng Gono Bau Dilarung Ke Telaga Pada Minggu Kliwon.

Hukum & Kriminal

Sebelum Membunuh Anaknya, Pelaku Curhat Kepada Ketua RT.

Kesehatan

7.741 Pendidik Diusulkan Vaksinisasi Covid-19.
error: