Home / Berita Update / Pendidikan

Kamis, 16 September 2021 - 14:28 WIB

PTM Tunggu Ijin Bupati Magetan

Salah Satu SD Negeri Di Kabupaten Magetan. (Norik/MagetanToday).

Salah Satu SD Negeri Di Kabupaten Magetan. (Norik/MagetanToday).

Magetan Today
Kapan Kabupaten Magetan kembali menerapkan Pembelajaran Tatap Muka ( PTM) ? , jawabanya saat ini masih menunggu ijin Bupati Magetan, Suprawoto.

Meski secara aturan yang disebutkan pada Instruksi Menteri Dalam Negeri ( Inmendagri) Nomor 42 Tahun 2021 Tentang PPKM Level 4,3 dan 2 Covid-19 Wilayah Jawa – Bali, Kabupaten Magetan dapat menerapkan PTM karena berlevel 3, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Magetan, Suwata, tidak ingin mendahului Kepala daerah. ” Saya minta ijin Bapak Bupati terkait penerapan PTM, semoga ijin segera turun,” kata Suwata, Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Magetan, Kamis (16/9).

Sambil menunggu restu Bupati Suprawoto, Dinas Dikpora Kabupaten Magetan telah mengantongi Rekomendasi Satuan tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kabupaten Magetan terkait PTM jenjang PAUD , SD Hingga SMP dengan kapasitas yang telah diatur dalam Inmendagri 42/2021 Tentang PPKM Covid-19 Jawa-Bali. ” Dari Satgas Covid sudah ada rekomendasi kemarin, ini naik kepada bapak Bupati ijin, mudah-mudahan nanti ijin turun,” ungkap Suwata.

Disisi lain, Suwata memastikan sarana dan prasarana (Sarpras) protokol kesehatan ( Prokes) disekolah telah siap menyambut kembali PTM siswa didik. ” Sarpras pendukung Prokes PTM sekolah sudah siap, kemarin khan juga sudah berjalan 2 pekan secara aman dan lancar,” pungkas Kepala Dinas Dikpora Magetan.

Salah satu walimurid siswa jenjang SD di Kecamatan Maospati, Oky Wijayanti (27), berharap PTM kembali diberlakukan bagi pelajar. Agar aktifitas anak – anak usia sekolah kembali normal. ” Kami sangat mendukung Pemkab Magetan melanjutkan PTM yang sempat terhenti pekan lalu, agar anak – anak kembali ke sekolah,” ujar warga Maospati tersebut.

Sebagai informasi , Kabupaten Magetan beberapa waktu lalu menerapkan PTM jenjang PAUD, SD dan SMP. Namun kebi jakan tersebut terpaksa di hentikan akibat Kabupaten Magetan menyandang level 4.

Berita ini 97 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Tenaga Medis Tertular Covid-19, Dinkes Minta Warga Jujur Ketika Ditraking.

Berita Update

Rombongan Hajatan Terlibat Laka Karambol

Berita Update

Puluhan Kilometer Jalan Kabupaten Rusak Parah, Korban Laka “Jalan Rusak” Dapat Lapor Polisi.

Berita Update

Masalah Sampah, Mulai Kurang Petugas Sampah Hingga TPA Overload.

Berita Update

Istri Alm, Isran Dapat Santuan Dari Gubernur Jatim.

Berita Update

Hitung Cepat Versi Puskakom Menangkan ProNa.

Berita Update

ASN Magetan Dilarang Plesiran dan Mudik Pakai Mobil Dinas.

Berita Update

Pasangan Sejoli Pelajar SMK Diamankan Satpol PP, Ini Penyebabnya!
error: