Home / Berita Update / Pariwisata

Senin, 22 Maret 2021 - 15:55 WIB

PPKM Diperpanjang, Obyek Wisata Tetap Dibuka.

Pintu Masuk Wahana Wisata Telaga Sarangan Kabupaten Magetan. ( Rifqi/MagetanToday).

Pintu Masuk Wahana Wisata Telaga Sarangan Kabupaten Magetan. ( Rifqi/MagetanToday).

Magetan Today

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan memilih tidak menutup obyek wisata meski memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mulai 23 Maret – 5 April 2021.

Wahana wisata Telaga Sarangan dan Telaga Wahyu di Kecamatan Plaosan tetap dibuka untuk umum dimasa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). “ Tetap kita buka dengan pengawasan Protokol kesehatan ketat,” kata Joko Trihono, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan, Senin (22/3).

Meski tidak mewajibkan menyertakan surat keterangan swab maupun rapid test bagi pengunjung, Disparbud Kabupaten Magetan memberlakukan pemeriksaan standart kesehatan komplit sejak diportal pintu masuk tiket. “ Kalau aturan secara spesifik menunjukkan swab maupun rapid test itu tidak ada, tetapi wajib mentaati protokol kesehatan secara ketat,” jelas Joko Trihono.

Selain itu, Joko Trihono juga menerjunkan lifeguard Sarangan sebagai pengawas khusus wisatawan yang abai dengan protokol kesehatan selama diarea obyek wisata Telaga Sarangan. “Lima orang lifeguard kami terjukan setiap hari untuk putar telaga. Mereka bertugas mengawasasi para pengunjung yang berkerumun terlalu dekat dan yang tidak menggunakan masker,” ungkap Kepala Disparbud Magetan.

Disparbud Kabupaten Magetan berharap pandemi Covid-19 segera berakhir dan iklim pariwisata kembali normal seperti sediakala. ” Semoga Pandemi ini segera berakhir, dan dunia wisata kembali normal,” pungkas Joko Trihono.

Berita ini 377 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Putra Tukul Arwana Jabat Kasatlantas Magetan.

Berita Update

Puting Beliung Rusak Rumah dan Bangunan PG

Berita Update

PRONA Ajak Rakyat Jaga Kesatuan.

Berita Update

Jatah Wakil Ketua Untuk PKB Masih Kosong.

Berita Update

Dua Granat Aktif Ditemukan Dialmari Warga Desa Bandar

Berita Update

Pemkab Magetan Rogoh Rp 196 Juta Beli Bola Beton.

Berita Update

Honor Pengatur Lalin Non PNS, Sedot Rp 666 Juta.

Berita Update

Musda V, Marhan Firdaus Irfan Nahkodai PKS Magetan.
error: