Home / Berita Update / Pendidikan

Kamis, 29 Maret 2018 - 13:23 WIB

Bupati Jadi Guru SDN Unggulan, Ini Yang Diajarkan Ke Siswa!

Magetan Today
Kegiatan belajar mengajar (KBM) di Sekolah Dasar Negeri ( SDN) Unggulan Kabupaten Magetan terasa istimewa hari ini, Kamis ( 29/3).

Bupati Magetan, Sumantri, selama 15 menit menjadi guru tamu untuk siswa kelas IV (empat).

Orang nomor satu di Kabupaten Magetan tersebut, terlibat tanya jawab dengan anak didik, layaknya seorang guru kelas.

Bupati Sumantri mengajak seluruh siswanya untuk gemar membaca.” Dengan membaca kita akan tahu dunia, dan ilmu alam semesta,” kata Bupati Magetan, Sumantri, Kamis (29/3).

Setelah menjadi guru kelas, Bupati Sumantri yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora ) Magetan, Joko Santoso serta Wahyu Saptawati Budi Utami, Kabag Humas Pemkab Magetan, beralih ke Perpustakaan SDN Unggulan Kabupaten Magetan.

Didalam Perpustakaan, Bupati Sumantri disuguhi perpustakaan online fasilitas milik SDN Unggulan. Bersama siswa yang ada didalam perpustakaan, Bupati menyempatkan diri membaca koleksi buku secara online.

Kepala Dinas Dikpora Magetan, Joko Santoso, mengatakan jika kunjungan Bupati Sumantri karena ingin melihat langsung kualitas SD Negeri Unggulan yang saat ini menjadi viral di media sosial maupun warga Kabupaten Magetan, terkait prestasi dan sarana dan prasarana pendidikannya.

” Bapak Bupati ingin langsung melihat SD Negeri Unggulan, karena viral di sosial media terkait prestasi dan sarana pendidikannya,” ungkap Joko Santoso.

Sementara, Kepala Sekolah (Kasek) SDN Unggulan Kabupaten Magetan, Heni Farida Trisniwati, mengaku bangga dengan kunjungan Bupati Magetan bersama Kepala Dikpora serta Kabag Humas Pemkab Magetan di SD Negeri Unggulan.

” Kunjungan tersebut menambah semangat kami untuk terus mengembangkan kualitas pendidikan di SD Negeri Unggulan,” kata Heni kepada Magetan Today.

Terpisah, Ketua Komite SD Negeri Unggulan, Azis Suherman, mengakui jika dukungan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Magetan bersama Pemkab Magetan sangat dirasakan seluruh keluarga besar SD Negeri Unggulan.

” Dukungan yang luar biasa dari Pemkab Magetan khususnya Bapak Bupati Sumantri serta bapak Joko Santoso sangat besar. Kepercayaan ini akan menjadi tekat kami untuk mempertahankan prestasi sekaligus meningkatkan tahun demi tahun,” pungkas Ketua Komite SD Negeri Unggulan Kabupaten Magetan.

Berita ini 1.033 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Polisi Pastikan Bus Maut Layak Jalan

Berita Update

RSUD Magetan Sediakan Kotak Saran dan Nomor Aduan Publik.

Berita Update

4 Ribu Orang Ikrar Damai Pilkada Magetan

Berita Update

Paripurna, Suhu Tubuh Dewan Diperiksa Tim Medis

Berita Update

Dewan Desak Bupati Berangus ASN Makelar CPNS.

Berita Update

Anggaran Terbatas, Kekurangan Gaji 64 Petugas Kebersihan Pasar Dibayar P-APBD.

Berita Update

Dikomando Ketua Dewan, Tim Monev 2 Bagikan Ratusan Masker

Berita Update

Bupati Bangga Hasil Pertanian Magetan.
error: