Home / Berita Update / Pendidikan

Kamis, 29 Maret 2018 - 13:23 WIB

Bupati Jadi Guru SDN Unggulan, Ini Yang Diajarkan Ke Siswa!

Magetan Today
Kegiatan belajar mengajar (KBM) di Sekolah Dasar Negeri ( SDN) Unggulan Kabupaten Magetan terasa istimewa hari ini, Kamis ( 29/3).

Bupati Magetan, Sumantri, selama 15 menit menjadi guru tamu untuk siswa kelas IV (empat).

Orang nomor satu di Kabupaten Magetan tersebut, terlibat tanya jawab dengan anak didik, layaknya seorang guru kelas.

Bupati Sumantri mengajak seluruh siswanya untuk gemar membaca.” Dengan membaca kita akan tahu dunia, dan ilmu alam semesta,” kata Bupati Magetan, Sumantri, Kamis (29/3).

Setelah menjadi guru kelas, Bupati Sumantri yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora ) Magetan, Joko Santoso serta Wahyu Saptawati Budi Utami, Kabag Humas Pemkab Magetan, beralih ke Perpustakaan SDN Unggulan Kabupaten Magetan.

Didalam Perpustakaan, Bupati Sumantri disuguhi perpustakaan online fasilitas milik SDN Unggulan. Bersama siswa yang ada didalam perpustakaan, Bupati menyempatkan diri membaca koleksi buku secara online.

Kepala Dinas Dikpora Magetan, Joko Santoso, mengatakan jika kunjungan Bupati Sumantri karena ingin melihat langsung kualitas SD Negeri Unggulan yang saat ini menjadi viral di media sosial maupun warga Kabupaten Magetan, terkait prestasi dan sarana dan prasarana pendidikannya.

” Bapak Bupati ingin langsung melihat SD Negeri Unggulan, karena viral di sosial media terkait prestasi dan sarana pendidikannya,” ungkap Joko Santoso.

Sementara, Kepala Sekolah (Kasek) SDN Unggulan Kabupaten Magetan, Heni Farida Trisniwati, mengaku bangga dengan kunjungan Bupati Magetan bersama Kepala Dikpora serta Kabag Humas Pemkab Magetan di SD Negeri Unggulan.

” Kunjungan tersebut menambah semangat kami untuk terus mengembangkan kualitas pendidikan di SD Negeri Unggulan,” kata Heni kepada Magetan Today.

Terpisah, Ketua Komite SD Negeri Unggulan, Azis Suherman, mengakui jika dukungan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Magetan bersama Pemkab Magetan sangat dirasakan seluruh keluarga besar SD Negeri Unggulan.

” Dukungan yang luar biasa dari Pemkab Magetan khususnya Bapak Bupati Sumantri serta bapak Joko Santoso sangat besar. Kepercayaan ini akan menjadi tekat kami untuk mempertahankan prestasi sekaligus meningkatkan tahun demi tahun,” pungkas Ketua Komite SD Negeri Unggulan Kabupaten Magetan.

Berita ini 1,047 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Joko Suyono: Rakyat Sudah Paham Memilih Pemimpin Yang Membawa Kesejahteraan.

Berita Update

Kejari Magetan Siap Mendukung Satgas 53 Bentukan Jaksa Agung RI.

Berita Update

Proyek PBM Tahun 2021, Disperindag Ajukan Rp 6 Miliar.

Berita Update

Belanja Hewan Kurban Disiapi Rp 114 Juta.

Berita Update

HUT Ke 30, Kanesma Gelar Turnamen Bola Volly Kapolres Cup 2019

Berita Update

Partai Golkar Magetan Kirim Buah Dan APD Untuk Tim Medis RSUD

Berita Update

Tawar Gantung Diri Diblandar.

Berita Update

Dewan Pers Gelar UKW Di Magetan.
error: