Home / Hukum & Kriminal / Peristiwa

Kamis, 30 Januari 2020 - 14:46 WIB

2 Karaoke Dipantau Satpol PP.

Chanif Tri Wahyudi, Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Magetan. ( Norik/Magetan Today)

Chanif Tri Wahyudi, Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Magetan. ( Norik/Magetan Today)

Magetan Today
Teguran lisan dikirim Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemandam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Magetan kepada dua Tempat Hiburan Malam (THM) Karaoke di Kecamatan Sukomoro dan Kecamatan Parang.

Alasanya, dua tempat karaoke itu nekat beroperasi meski diduga belum mengantongi ijin dari Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan. ” Belum ada ijin hingga kini. Kemarin kita lakukan teguran lisan,” kata Chanif Triwahyudi, Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Magetan, Kamis (30/1).

Satpol PP tidak ingin gegabah menutup sejumlah karaoke tersebut, tanpa melalui tahapan peringatan yang benar. ” Akan kita lanjutkan teguran tertulis pertama, kedua hingga ketiga, jika tetap beroperasi sebelum mengantongi ijin akan kita eksekusi,” jelas Chanif Triwahyudi.

Terpisah, Kepala Dinas Penanaman Modal-Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Magetan, Sunarti Condrowati, memastikan jika dua karaoke yang kini tengah dipantau Satpol PP dan Damkar Kabupaten Magetan belum memiliki ijin operasional. ” Belum ada ijin dari DPM PTSP Kabupaten Magetan,” ungkap Sunarti Condrowati.

Sunarti Condrowati menegaskan, Satpol PP dapat menutup karaoke tanpa ijin tersebut tanpa harus ada rekomendasi dari DPM PTSP. ” Satpol PP adalah penegak Peraturan daerah, mereka dapat menindak tegas Karaoke yang belum berijin namun sudah beroperasi,” tegas Kepala DPM PTSP Kabupaten Magetan.

Data Satpol PP dan Damkar Kabupaten Magetan, di Kabupaten Magetan ada sejumlah Karaoke yang telah mengantongi ijin, yakni 2 Lokasi di Kecamatan Magetan Kota, 2 Lokasi di Kecamatan Plaosan dan 1 Lokasi di Kecamatan Maospati.

Share :

Baca Juga

Hukum & Kriminal

Pasokan Miras Jatah Tahun Baru, Digerebek Polisi.

Pendidikan

Di Magetan, Mendikbud Disodori Prasasti, ini isinya!

Pemerintahan-Politik

Sanksi Berat ASN Bolos Hari Pertama Kerja.

Pemerintahan-Politik

Sembako Tambahan Untuk 9.387 KK Selama 9 Bulan.

Pendidikan

Siswa SD Tidak Kunjung Masuk Sekolah, Ini Kata Kadis Dikpora!

Pariwisata

Komisi X DPR RI Lirik Potensi Wisata Magetan, Ini Buktinya!

Peristiwa

Korban Banjir Banjarpanjang Harapkan Bantuan Pemkab.

Kesehatan

2 Bulan 2 Nyawa Anak Melayang Karena Demam Berdarah.
error: