Home / Peristiwa

Sabtu, 17 Agustus 2019 - 15:46 WIB

Mencintai Alam NKRI, Warga Pacalan Upacara Di Sungai.

Warga Dukuh Sangeng, Desa Pacalan, Kecamatan Plaosan Upacara HUT ke 74 NKRI Dialiran Sungai. (Norik/Magetan Today).

Warga Dukuh Sangeng, Desa Pacalan, Kecamatan Plaosan Upacara HUT ke 74 NKRI Dialiran Sungai. (Norik/Magetan Today).

Magetan Today
Rasa cinta terhadap tanah air Republik Indonesia ditunjukan warga Dukuh Sangeng, Desa Pacalan, Kecamatan Plaosan.

Puluhan warga yang tinggal di lereng Gunung Lawu tersebut, menggelar upacara bendera peringatan Hari Kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia dialiran sungai yang membelah desanya.

Sungai bagi warga desa Pacalan adalah sumber kehidupan, yang langsung mengalir dari Gunung Lawu. ” Kami mencintai Negeri ini, sungai adalah sumber kehidupan bagi warga desa Pacalan, itulah alasan kami menggelar upacara peringatan HUT ke 74 Republik Indonesia di sungai,” Kata Ikhsan Badra Abirawa (27), Tokoh Muda Desa Pacalan bersama Tokoh Muda Desa Pacalan lainya Edi Suharno, Hariyanto serta Warsito, Sabtu ( 17/8)

Pantauan Magetan Today, suasana guyup antara Tokoh Muda dan Tokoh Masyarakat terlihat rukun dalam peringatan HUT ke 74 NKRI di dukuh Sangeng, desa Pacalan. Warga berjibaku bersama mengibarkan bendera merah putih ditiang yang berdiri kokoh di Delta sungai.

Kemauan kuat seluruh warga untuk menggelar upacara pengibaran bendera merah putih tepat pada tanggal 17 Agutus disambut suka cita sejumlah tokoh Muda dan Masyarakat. ” Upacara Hari Kemerdekaan bukan hanya untuk kalangan pegawai negeri maupun pekerja kantoran, kami juga ingin mengibarkan bendera pada hari kemerdekaan ini,” ujar Slamet, Tokoh Masyarakat setempat.

Anugerah Kemerdekaan yang diberikan Allah SWT kepada seluruh rakyat Indonesia khususnya warga Kabupaten Magetan dijadikan alasan bersyukur atas kebebasan dari Penjajahan ke-74 Tahun ini. ” Alhamdulilah atas kemerdekaan yang diberikan Allah SWT kepada bangsa Indonesia, sebagai penghormatan kepada seluruh pahlawan yang telah syuhada kami panjatkan doa serta melakukan pengibaran bendera,” pungkas Slamet.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan-Politik

Kantongi SK Tera Ulang,PAD Restribusi Jasa Umum Bakal Meroket.

Peristiwa

Susuri Gunung Blego, Dinas Dukcapil Tanam Beringin.

Pemerintahan-Politik

Bakal Cakades Gugur, Pendukung Bergolak.

Pemerintahan-Politik

Ketua Ingatkan Bupati Atas Temuan BPK

Pemerintahan-Politik

PemKab Face Off Kampung (Temboro) Santri

Hukum & Kriminal

Polsek Kota Tumpas Warkop Miras Tawanganom

Pemerintahan-Politik

Dewan Dukung Bupati Ciptakan Magetan SMART.

Kesehatan

Wabah PMK Di Magetan Memburuk.
error: