Home / Peristiwa

Senin, 15 November 2021 - 06:19 WIB

Magetan Dua Kali Tuan Rumah UKW Dewan Pers.

Pelaksanaan UKW di Kabupaten Magetan.  ( Norik/MagetanToday)

Pelaksanaan UKW di Kabupaten Magetan. ( Norik/MagetanToday)

Magetan Today.

Kabupaten Magetan tercatat dua kali menjadi tuan rumah Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yakni tahun 2015 dan tahun 2021. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pulalah yang ditunjuk Dewan Pers sebagai penguji wartawan jenjang muda dan madya.

Dua rezim pemerintahan di Kabupaten Magetan, Sumantri – Samsi (SMS) dan Suprawoto-Nanik (ProNa) memberikan dukungan penuh atas pelaksanaan UKW di Kabupaten Magetan.

UKW Magetan telah membidani lahirnya wartawan – wartawan kompeten, tidak hanya ditingkat lokal Magetan namun pewarta dari sejumlah Kota/ Kabupaten di Jawa Timur yang berduyun – duyun datang untuk mengikuti UKW.

Tahun 2015, UKW yang digelar Dewan Pers bersama PWI Jawa Timur diikuti oleh 45 wartawan media cetak dan elektronik di Jawa Timur, Sedangkan UKW Tahun 2021 yang digelar selama dua hari 13-14 November diikuti 54 Wartawan media cetak, Televisi serta online dikawasan Jawa Timur.

Untuk UKW Magetan Tahun ini, Dewan Pers tidak hanya PWI yang dijadikan mitra penguji namun juga melibatkan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) sebagai penguji wartawan Televisi.

Layaknya ujian, UKW di Kabupaten Magetan juga menetapkan Kompenten dan Tidak Kompenten bagi wartawan peserta UKW. Bagi yang belum kompenten ini akan menjadi pengalaman berharga untuk mengikuti UKW selanjutnya, sedangkan yang kompenten merupakan legitimasi profesi yang dijalaninya.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan-Politik

Dirut Sudah Terpilih, PDAM Masih Di Plt.

Pemerintahan-Politik

Di Magetan, Bayi Lahir Langsung Dapat KIA, AKTA, KK Dan BPJS.

Peristiwa

Versi Puskakom, Suara Masuk 86%, ProNa Unggul 43.48%

Pemerintahan-Politik

Paguyuban Pengemudi Ngadu Ke Dewan.

Kesehatan

Pastikan Tidak Ada Pengcovidan Pasien, RSUD Siapkan Ruang Konsultasi.

Peristiwa

Gus Amik-JOS, Latih Ribuan Kader Militan.

Pemerintahan-Politik

Tahun 2021, Tujuh Paket Pekerjaan Tidak Rampung Tepat Waktu.

Pemerintahan-Politik

Komisi B Sidak Pasar Sayur, Pedagang Curhat Atap Bocor
error: