Home / Berita Update

Senin, 15 November 2021 - 06:19 WIB

Magetan Dua Kali Tuan Rumah UKW Dewan Pers.

Pelaksanaan UKW di Kabupaten Magetan.  ( Norik/MagetanToday)

Pelaksanaan UKW di Kabupaten Magetan. ( Norik/MagetanToday)

Magetan Today.

Kabupaten Magetan tercatat dua kali menjadi tuan rumah Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yakni tahun 2015 dan tahun 2021. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pulalah yang ditunjuk Dewan Pers sebagai penguji wartawan jenjang muda dan madya.

Dua rezim pemerintahan di Kabupaten Magetan, Sumantri – Samsi (SMS) dan Suprawoto-Nanik (ProNa) memberikan dukungan penuh atas pelaksanaan UKW di Kabupaten Magetan.

UKW Magetan telah membidani lahirnya wartawan – wartawan kompeten, tidak hanya ditingkat lokal Magetan namun pewarta dari sejumlah Kota/ Kabupaten di Jawa Timur yang berduyun – duyun datang untuk mengikuti UKW.

Tahun 2015, UKW yang digelar Dewan Pers bersama PWI Jawa Timur diikuti oleh 45 wartawan media cetak dan elektronik di Jawa Timur, Sedangkan UKW Tahun 2021 yang digelar selama dua hari 13-14 November diikuti 54 Wartawan media cetak, Televisi serta online dikawasan Jawa Timur.

Untuk UKW Magetan Tahun ini, Dewan Pers tidak hanya PWI yang dijadikan mitra penguji namun juga melibatkan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) sebagai penguji wartawan Televisi.

Layaknya ujian, UKW di Kabupaten Magetan juga menetapkan Kompenten dan Tidak Kompenten bagi wartawan peserta UKW. Bagi yang belum kompenten ini akan menjadi pengalaman berharga untuk mengikuti UKW selanjutnya, sedangkan yang kompenten merupakan legitimasi profesi yang dijalaninya.

Berita ini 15 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

RTLH Capai 7 Ribu Unit. Bupati Suprawoto : Ayo Selesaikan Bersama!

Berita Update

Dugaan Korupsi DD Baleasri, Penyidik Hanya Butuh Tambahan Satu Alat Bukti.

Berita Update

Perawatan P2AT Rp 3,5 Miliar/tahun, Gagal Panen Masih Terjadi.

Berita Update

Kepala Dinas DL, Selesai Dengan Teken Digital.

Berita Update

“Sayangi Keluarga” Dengan Disiplin Protokol Kesehatan

Berita Update

HUT Kanesma, Gelar Reboisasi Hingga Undang Endank Soekamti.

Berita Update

Binti Roziah Meninggal!

Berita Update

PL Buku Dinas Arpus Direaksi Pimpinan Dewan.