Home / Pendidikan / Peristiwa

Kamis, 5 Agustus 2021 - 15:01 WIB

Ketua DPRD Apresiasi PSDKU UNESA.

Ketua DPRD Magetan, Sujatno, memberikan sambutan pada pembukaan PSDKU UNESA di Pendopo Surya Graha Magetan. ( Norik/MagetanToday)

Ketua DPRD Magetan, Sujatno, memberikan sambutan pada pembukaan PSDKU UNESA di Pendopo Surya Graha Magetan. ( Norik/MagetanToday)

Magetan Today
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan memberikan apresiasi tinggi hadirnya Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) di Kabupaten Magetan.

PSDKU UNESA membuka ruang belajar untuk lulusan SMA sederajat di Kabupaten Magetan di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). ” Kepada masyarakat khususnya pelajar SMA yang mau melanjutkan kuliah yang jurusannya ada di PSDKU UNESA di Magetan silahkan manfaatkan,” kata Sujatno, Ketua DPRD Magetan, Kamis (5/8).

Ketua dewan optimis, melalui PSDKU UNESA, kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di Kabupaten Magetan akan terdongkrak, seiring kuantitas warga Magetan yang menempuh pendidikan pada perguruan tinggi. ” Kuantitas warga dengan SDM mumpuni akan semakin meningkat, karena memiliki kualitas pendidikan yang baik dari bangku kuliah pada PTN UNESA,” jelas Sujatno.

Kehadiran UNESA diyakini akan mengerek perekonomian warga Kabupaten Magetan. Kabupaten Magetan akan dibanjiri mahasiswa UNESA dari penjuru wilayah dimasa yang akan datang. ” Akan memberikan dampak pertumbuhan ekonomi Magetan, karena kedatangan mahasiswa yang menempuh pendidikan UNESA kampus Magetan,” ungkap Ketua DPRD Magetan.

Dewan bersama Bupati akan membangun komunikasi yang apik dengan UNESA, agar sama – sama mendapatkan manfaat dari berdirinya PSDKU UNESA di Kabupaten Magetan. ” Pemerintahan daerah adalah Bupati dan DPRD, secara bertahap dan berkesinambungan meningkatkan komunikasi antara pemkab dan UNESA dalam pelaksanaan PSDKU tersebut,” pungkas politisi PDI Perjuangan tersebut.

Sebagai informasi, PSDKU UNESA secara resmi dibuka 4 Agustus kemarin. Launching digelar di Pendopo Surya Graha Magetan. Hadir secara langsung, Bupati Magetan Suprawoto, Ketua DPRD Magetan, Sujatno, Sekda Magetan, Hergunadi serta perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda).

Sedangkan, perwakilan UNESA hadir di Magetan Wakil Rektor (Warek) 1 bidang Akademik UNESA, Bambang Yulianto, sementara Rektor UNESA, Nurhasan, hadir secara virtual.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan-Politik

Kantongi SK Gubernur, Tunjangan GTT SMK Negeri Tidak Cair Setahun.

Peristiwa

Bupati Suprawoto Diganjar Penghargaan SIWO PWI Jatim.

Kesehatan

Furiana Kartini : SDM Nakes Akan Terus Ditingkatkan

Pemerintahan-Politik

DPM-PTSP Gencar Monev Pemasangan Reklame.

Pemerintahan-Politik

Revolusi Industri 4.0, Bupati “Cambuk” Koperasi Miliki Daya Saing.

Hukum & Kriminal

Bus Tabrak Rumah Warga.

Pemerintahan-Politik

Pemkab Magetan Tanggung Makan Ratusan Lansia.

Peristiwa

Temukan 16 PSK Positiv HIV, Satpol PP Siapkan Operasi Besar- Besaran.
error: