Home / Pariwisata / Peristiwa

Rabu, 25 Desember 2019 - 17:52 WIB

Libur Natal, 16 Ribu Wisatawan Kunjungi Sarangan.

Obyek WisataTelaga Sarangan Kabupaten Magetan. ( Norik/Magetan Today).

Obyek WisataTelaga Sarangan Kabupaten Magetan. ( Norik/Magetan Today).

Magetan Today
Telaga Sarangan masih menjadi jujugan wisatawan untuk menghabiskan waktu libur Natal, Rabu (25/12).

Pelancong dari sejumlah Kota/Kabupaten di Jawa Timur dan Jawa Tengah, tumpah ruah di obyek wisata alam di kaki gunung Lawu tersebut.

Hawa dingin gunung Lawu dipadu dengan kesegaran air Telaga pasir, menjadi daya tarik warga untuk plesir ke Sarangan.

Dita Anggreini (27) warga Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, mengaku tertarik ke Sarangan karena ingin menikmati pesona alam yang masih alami. ” Hawanya disini sejuk banget, jalannya juga lancar nggak mancet, ” kata wisatawan yang datang bersama keluarganya tersebut, Rabu (25/12).

Dita mengaku penasaran datang ke Sarangan karena kabar Telaga Sarangan kerap viral di Media sosial (Medsos), mulai pantai tiban ketika kemarau hingga hawa sejuk dari gunung Lawu. ” Telaga Sarangan sering viral di Medsos, Jadi penasaran ingin kesini, kebetulan keluarga juga kompak,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan, Venly Tomi Nicholas, mengaku jika kunjungan ke Telaga Sarangan pada libur Natal terus naik sejak Selasa (24/12) kemarin. ” Hingga Selasa kemarin catatan kami ada 7.000 wisatawan datang Sarangan, sedangkan hari ini telah terdata sekitar 9.000 wisatawan,” tegas Venly Tomi Nicholas, Rabu ( 25/12).

Venly mengaku telah menempatkan petugas reaksi cepat di obyek Telaga Sarangan, mulai penata area parkir kendaraan hingga Lakeguard untuk keamanan wisatawan. ” SOP lokasi wisata kami jalankan secara disiplin, agar wisatawan aman,” ungkapnya kepada Magetan Today.

Sebagai informasi, Disparbud Kabupaten Magetan terus memantau pergerakan wisatawan. Sebab, diprediksi pengunjung Telaga Sarangan bakal meroket tajam di akhir tahun 2019 ini, karena bersamaan libur tahun baru dan libur sekolah. ” Kita pantau lonjakan wisatawan akhir tahun ini, karena bersamaan dengan libur Nataru serta sekolah, ” jelas Venly Tomi Nicholas.

Sementera itu, Venly mengaku telah menyiapkan Live musik untuk menghibur wisatawan yang datang ke Telaga Sarangan pada libur tahun baru mendatang.” Kita berikan hiburan Live musik di Telaga Sarangan pada libur tahun baru besok,” pungkas Kepala Disparbud Kabupaten Magetan.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan-Politik

Rp 100 Juta Untuk Beli 1.296 Eksemplar buku.
Kepala DPMPTSP Magetan Sunarti Condrowati bersama rombongan Komisi A DPRD Pekalongan menijau MPP Magetan. ( Norik/Magetan).

Pemerintahan-Politik

Komisi A DPRD Pekalongan Kunker Ke MPP Magetan.

Hukum & Kriminal

Perda Sapujagat Bakal Diperkuat.

Pemerintahan-Politik

Kantongi SK Tera Ulang,PAD Restribusi Jasa Umum Bakal Meroket.

Pemerintahan-Politik

Berusia 123 Tahun, Pengawasan Gandong 1 Diperketat.

Kesehatan

2 Ribu Warga Suntik Vaksin Dosis II Dari Pramuka Magetan.

Pemerintahan-Politik

Joko Suyono Siap Mundur Sebagai Ketua Dewan

Hukum & Kriminal

Gandeng Kejari, PDAM Gelar Pembinaan SDM Bidang Hukum.
error: