Home / BERITA UPDATE / KESEHATAN / PEMERINTAHAN-POLITIK

Kamis, 17 September 2020 - 17:22 WIB

Dewan Ingatkan DPM-PTSP, MPP Jangan Sampai Jadi Klaster Covid-19.

Warga Melihat Jam Operasional MPP Magetan. ( Norik/Magetan Today)

Warga Melihat Jam Operasional MPP Magetan. ( Norik/Magetan Today)

Magetan Today
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan meminta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Magetan secara ketat menerapkan protokol kesehatan di Mal Pelayanan Publik (MPP).

Alasanya, setiap hari MPP dilantai II (dua) pasar baru Magetan menjadi kosentrasi massa dari berbagai wilayah. “ Pada masa pandemi covid-19 yang status zonanya berubah-ubah ini, harus dibarengi dengan pengetatan penerapan protokol kesehatan yang benar benar terkendali,” kata Suratman, Wakil Ketua DPRD Magetan, Kamis (17/9).

Ditegaskan Suratman, jika DPM – PTSP telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Disiplin Protokol Kesehatan, harus tegas menegur pengunjung MPP yang tidak patuh pada protokol kesehatan.“ Petugas yang menertibkan supaya benar-benar kepada para pengunjung untuk disiplin guna mencegah penyebaran covid-19 dan timbulnya klaster baru,” ungkap Politisi Partai Golkar tersebut.

Ratman memastikan, Inspeksi mendadak (Sidak) akan dilaksanakan Legislatif untuk memastikan MPP menerapkan protokol kesehatan maksimum. “ DPRD pasti akan sidak ke MPP Magetan,” jelas Wakil Ketua Dewan.

Terpisah, Koordinator MPP Magetan, Sunarti Condrowati, mengaku telah membentuk Satgas Disiplin Protokol Kesehatan yang ditempatkan di MPP Magetan. “ Sudah, cuma masih pesen atribut,” ujar Kepala DPM – PTSP Kabupaten Magetan tersebut.

Data yang dihimpun Magetan Today dari Internal DPM – PTSP Kabupaten Magetan, jumlah pengunjung MPP Magetan selama masa pendemi Covid-19 mencapai 250 – 300 orang per hari. “ Masa pandemi Covid-19 jumlah pengunjung 250 – 300 orang per hari,” ujar sumber Magetan Today.

Berita ini 114 kali dibaca

Share :

Baca Juga

BERITA UPDATE

Bupati Ingatkan ASN Jangan Korupsi.

BERITA UPDATE

Liga 3, Persemag Targetkan Juara Group C.

BERITA UPDATE

Tamu Hotel Ditemukan Tewas.

BERITA UPDATE

Tumbangkan Surabaya, Tarung Derajat Masuk Final

BERITA UPDATE

Pelantikan 13 Kepala OPD Tunggu Wabup.

BERITA UPDATE

Amati Tata Kelola Wisata,PemKab Gandeng Wartawan Kunjungi Banyuwangi

BERITA UPDATE

Dugaan Korupsi DD Baleasri, Kejaksaan Sita Data Pencairan Dinas PMD.

BERITA UPDATE

Proyek Stadion Yosonegoro Rp 865 Juta Berakhir Jadi Warung Mamin?
error: