Home / Berita Update / Hukum & Kriminal

Jumat, 20 Mei 2022 - 05:29 WIB

Kejari Magetan Lidik Program PTSL Desa Gebyog

Kantor Kejari Magetan. (MagetanToday)

Kantor Kejari Magetan. (MagetanToday)

MAGETAN TODAY – Kejaksaan Negeri (Kejari) Magetan kini tengah menangani kasus dugaan Pungutan liar (Pungli) Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Program PTSL yang diselidiki oleh Kejari Magetan yakni Desa Gebyog, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan.

Agendanya, penyidik Kejari Magetan bakal meminta keterangan Kepala desa (Kades) Gebyog, Syt (58), namun yang bersangkutan tidak hadir. ” Pada hari ini melakukan pemangglan terhadap kepala desa, namun sampai siang ini yang bersangkutan belum datang dan tidak memberikan informasi,” kata Antonius, Kepala seksi ( Kasi) Intelijen, Kejari Magetan, Kamis (19/5).

Baca juga :   Di Magetan, Trotoar Alih Fungsi Jadi Area Parkir

Karena tidak hadir dipemanggilan pertama, Kejari Magetan memastikan akan melayangkan pemanggilan kedua untuk Kades Gebyog serta sejumlah pihak yang dinilai mengetahui program PTSL tersebut. ” Atas kejadian ini selanjutnya Pidana Khusus (Pidsus) akan kembali mengirimkan surat panggilan ke II dan memanggil pihak lainnya untuk dilakukan permintaan keterangan,” jelas Antonius.

Baca juga :   Laka Kerja, Pekerja Proyek Masjid Kebun Refugia Magetan Dilarikan Ke Rumah Sakit.

Dikatakan Kasi Intelijen, perkara PTSL desa Gebyog berasal dari laporan masyarakat kepada Kejari Magetan atas dugaan Pungli. ” Pemeriksaan desa Gebyog berawal dari laporan masyarakat yang melaporkan bahwa ada pungutan liar di desa Gebyog untuk pembuatan sertifikat. Berawal dari laporan tersebut, Ibu Kajari mendisposisi laporan tersebut ke Pidsus dan ditindaklanjuti oleh Pidsus dengan mendatangi langsung masyarakat desa Gebyog untuk mencari data dan keterangan,” pungkas Antonius.

Berita ini 224 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Kantongi SK Gubernur, Tunjangan GTT SMK Negeri Tidak Cair Setahun.

Berita Update

Samsi Nyaleg Dewan Provinsi Jatim.

Berita Update

Rumah Sakit Baru Bukan Isapan Jempol.

Berita Update

Honor Pengatur Lalin Non PNS, Sedot Rp 666 Juta.

Berita Update

Ketua Dewan Minta Peserta Lelang Jabatan Diuji Publik.

Berita Update

Gubernur Desak Bupati Kendalikan Ijin Perumahan.

Berita Update

Beber Aturan Hukum, Kasatpol PP Surati Bupati

Berita Update

RSUD Magetan Sediakan Kotak Saran dan Nomor Aduan Publik.
error: