Home / Hukum & Kriminal / Peristiwa

Jumat, 20 Mei 2022 - 05:29 WIB

Kejari Magetan Lidik Program PTSL Desa Gebyog

Kantor Kejari Magetan. (MagetanToday)

Kantor Kejari Magetan. (MagetanToday)

MAGETAN TODAY – Kejaksaan Negeri (Kejari) Magetan kini tengah menangani kasus dugaan Pungutan liar (Pungli) Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Program PTSL yang diselidiki oleh Kejari Magetan yakni Desa Gebyog, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan.

Agendanya, penyidik Kejari Magetan bakal meminta keterangan Kepala desa (Kades) Gebyog, Syt (58), namun yang bersangkutan tidak hadir. ” Pada hari ini melakukan pemangglan terhadap kepala desa, namun sampai siang ini yang bersangkutan belum datang dan tidak memberikan informasi,” kata Antonius, Kepala seksi ( Kasi) Intelijen, Kejari Magetan, Kamis (19/5).

Baca juga :   Bupati Sumantri Nyanyi Lagu Kangen Magetan.

Karena tidak hadir dipemanggilan pertama, Kejari Magetan memastikan akan melayangkan pemanggilan kedua untuk Kades Gebyog serta sejumlah pihak yang dinilai mengetahui program PTSL tersebut. ” Atas kejadian ini selanjutnya Pidana Khusus (Pidsus) akan kembali mengirimkan surat panggilan ke II dan memanggil pihak lainnya untuk dilakukan permintaan keterangan,” jelas Antonius.

Baca juga :   Dilebeli ZI WBK & Pelayanan Prima Kemenpan-RB, DPMPTSP Magetan Gelar Tasyakuran Dan Istighosah

Dikatakan Kasi Intelijen, perkara PTSL desa Gebyog berasal dari laporan masyarakat kepada Kejari Magetan atas dugaan Pungli. ” Pemeriksaan desa Gebyog berawal dari laporan masyarakat yang melaporkan bahwa ada pungutan liar di desa Gebyog untuk pembuatan sertifikat. Berawal dari laporan tersebut, Ibu Kajari mendisposisi laporan tersebut ke Pidsus dan ditindaklanjuti oleh Pidsus dengan mendatangi langsung masyarakat desa Gebyog untuk mencari data dan keterangan,” pungkas Antonius.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan-Politik

Dibalik WTP, Ada 6 Temuan BPK.

Hukum & Kriminal

Korupsi DD Baleasri, Kepala Inspektorat Diperiksa Kejaksaan.

Hukum & Kriminal

Perkara Korupsi DLH Dilimpahkan Ke Pengadilan Tipikor.

Pemerintahan-Politik

Belum Pernah Diuji Coba, Oentoro Yakin TL Panekan Layak.

Pariwisata

Tiket Murah, Ikan Melimpah. Telaga Wahyu Surganya Pemancing.

Kesehatan

Vaksin Lansia Masih Jauh Dari Target.

Pemerintahan-Politik

17 Kecamatan Kembali Melayani Pengurusan KTP, KK Dan Lainya.

Kesehatan

Cegah Corona, Sampel 18 Warga Magetan Dikirim Ke Jakarta.
error: