Home / Berita Update / Hukum & Kriminal

Jumat, 20 Mei 2022 - 05:29 WIB

Kejari Magetan Lidik Program PTSL Desa Gebyog

Kantor Kejari Magetan. (MagetanToday)

Kantor Kejari Magetan. (MagetanToday)

MAGETAN TODAY – Kejaksaan Negeri (Kejari) Magetan kini tengah menangani kasus dugaan Pungutan liar (Pungli) Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Program PTSL yang diselidiki oleh Kejari Magetan yakni Desa Gebyog, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan.

Agendanya, penyidik Kejari Magetan bakal meminta keterangan Kepala desa (Kades) Gebyog, Syt (58), namun yang bersangkutan tidak hadir. ” Pada hari ini melakukan pemangglan terhadap kepala desa, namun sampai siang ini yang bersangkutan belum datang dan tidak memberikan informasi,” kata Antonius, Kepala seksi ( Kasi) Intelijen, Kejari Magetan, Kamis (19/5).

Baca juga :   Semangati Mario Aji Bupati Magetan Hadir Langsung Ke MotoGP Mandalika.

Karena tidak hadir dipemanggilan pertama, Kejari Magetan memastikan akan melayangkan pemanggilan kedua untuk Kades Gebyog serta sejumlah pihak yang dinilai mengetahui program PTSL tersebut. ” Atas kejadian ini selanjutnya Pidana Khusus (Pidsus) akan kembali mengirimkan surat panggilan ke II dan memanggil pihak lainnya untuk dilakukan permintaan keterangan,” jelas Antonius.

Baca juga :   Hendak Gagahi Wanita Disabilitas, Residivis Dibekuk Polres Magetan.

Dikatakan Kasi Intelijen, perkara PTSL desa Gebyog berasal dari laporan masyarakat kepada Kejari Magetan atas dugaan Pungli. ” Pemeriksaan desa Gebyog berawal dari laporan masyarakat yang melaporkan bahwa ada pungutan liar di desa Gebyog untuk pembuatan sertifikat. Berawal dari laporan tersebut, Ibu Kajari mendisposisi laporan tersebut ke Pidsus dan ditindaklanjuti oleh Pidsus dengan mendatangi langsung masyarakat desa Gebyog untuk mencari data dan keterangan,” pungkas Antonius.

Berita ini 298 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Wisatawan Aman Di Telaga Sarangan

Berita Update

Gaet Investor, Magetan Invasi Ke Jawa Tengah.

Berita Update

Bupati Konferensi Pers, Jelaskan Korban Corona Kelahiran Magetan

Berita Update

RSUD Buka Lowongan 70 Pegawai BLUD

Berita Update

Smoking Area Alih Fungsi Jadi Toko, Dinas Dukcapil Cueki PP Pengamanan Asap Rokok?

Berita Update

Ketua Dewan Apresiasi Opini WTP Pemkab Magetan.

Berita Update

Ribuan Ulat Kerubuti Rumah Warga.

Berita Update

Laporan Kehilangan STNK
error: