Home / Berita Update / Pendidikan

Minggu, 11 Februari 2018 - 16:37 WIB

Kabar Angkutan Gratis Pelajar,Dishub Desak Kepsek SMP Segera Kirim Data.

Ilustrasi Siswa Naik Angkutan Umum.

Ilustrasi Siswa Naik Angkutan Umum.

Magetan Today
Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Magetan mendesak, Kepala sekolah ( Kepsek) tingkat SMP sederajat di Kabupaten Magetan segera menyetorkan data pelajar, agar program angkutan gratis untuk siswa segera berjalan.

Dikatakan Sungkono, Kepala bidang (Kabid) Angkutan dan Keselamatan Transportasi Dishub Kabupaten Magetan, kapan pelaksanaan angkutan gratis bergantung kecepatan data yang masuk ke Dishub Magetan dari pihak sekolah,” Kita menunggu data dari sekolah terkait alamat siswa,” kata Sungkono, Minggu (11/2).

Dijelaskan Sungkono, data yang dikirim sekolah akan menjadi acuan jumlah armada di trayek yang dilalui Angkotan Kota (Angkota) dan Angkutan Desa (Angdes). ” Data dari sekolah tersebut akan menjadi acuan kita, untuk jumlah armada di jalur tersebut,” jelasnya.

Dishub Kabupaten Magetan rencananya akan menyasar 40 SMP sederajat yang ada di Kabupaten Magetan, khususnya yang dilalui trayek Angkota dan Angdes.” Kami khususkan sekolah yang dilalui trayek angkutan,” ungkap Sungkono.

Sebagai informasi, Pemkab Magetan melibatkan sedikitnya 34 Angkota dan Angdes untuk mendukung program angkutan gratis pelajar. Proyek tersebut didanai APBD Magetan tahun 2018 sebesar Rp 800 juta.

Berita ini 547 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Kontraktor Proyek Kantor RSUD Didenda Rp 6,8 Juta Per hari.

Berita Update

Binti Roziah Meninggal!

Berita Update

Miliaran Uang Rakyat Disedot Untuk Proyek Alun-Alun

Berita Update

300 Km Jalan Poros Siap Sambut Pemudik.

Berita Update

Sofandi Mundur Dari Wakil Ketua DPRD.

Berita Update

TMS, Ijin Indomaret Purwosari Ditolak.

Berita Update

Kepala Bakorwil I Madiun Disebut Bakal Jabat Pj Bupati

Advertorial

Ditjen Dukcapil Kunjungi Mal Pelayanan Publik.