Home / BERITA UPDATE / PEMERINTAHAN-POLITIK

Kamis, 30 Juli 2020 - 15:28 WIB

Ingin Buat Paspor, Ke MPP Magetan Saja.

Bupati Magetan Suprawoto Memberikan Keterangan Kepada Wartawan Bersama Kepala Imigrasi Madiun, Koordinator MPP Magetan dan Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Magetan. ( Norik/Magetan Today)

Bupati Magetan Suprawoto Memberikan Keterangan Kepada Wartawan Bersama Kepala Imigrasi Madiun, Koordinator MPP Magetan dan Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Magetan. ( Norik/Magetan Today)

Magetan Today
Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Magetan kini semakin komplit. Keperluan pembuatan paspor yang sebelumnya hanya dilayani di kantor Imigrasi Madiun saat ini dapat diurus di MPP Kabupaten Magetan.

Setelah syarat pembuatan paspor dilengkapi, pemohon langsung mendapatkan paspor melalui MPP Kabupaten Magetan. ” Setiap hari Rabu masyarakat dapat mengurus paspor di MPP Kabupaten Magetan,” kata Intji Diqa Pribadi, Kepala Kantor Imigrasi Madiun, Kamis (30/7).

Layanan pembuatan paspor tidak hanya untuk warga Kabupaten Magetan, namun warga Kota/Kabupaten lain yang berada diluar Magetan. ” Paspor tidak terkait domisili, jadi semua warga bisa mengurus di MPP Magetan,” jelas Intji Diqa Pribadi.

Intji akan melihat antusias masyarakat dalam kepengurusan paspor di MPP Magetan sebelum menambah jadwal layanan selain hari Rabu. ” Jika antusias masyarakat tinggi kami akan buka seperti di kantor Imigrasi Madiun,” ungkap Kepala Kantor Imigrasi Madiun.

Layanan pembuatan Paspor di MPP Magetan mendapatkan sambutan baik dari Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan. Bupati Magetan Suprawoto berterima kasih kepada Kantor Imigrasi Madiun yang telah membuka layanan di MPP Magetan. ” Kini layanan kantor Imigrasi semakin dekat dengan rakyat. Terima kasih saya ucapkan kepada Kantor Imigrasi Madiun yang membuka layanan pembuatan paspor di MPP Magetan,” ujar Bupati Magetan.

Koordinator MPP Kabupaten Magetan, Sunarti Condrowati, berharap layanan pembuatan paspor dari kantor Imigrasi Madiun dapat dimanfaatkan sebaik- baiknya oleh masyarakat yang hendak melakukan perjalanan keluar negeri. ” Masyarakat tidak perlu ke Madiun untuk membuat paspor, karena MPP Magetan sudah dapat melayani setiap hari Rabu,” ungkap Sunarti Condrowati.

Sebelumnya di MPP Magetan, kantor Imigrasi Madiun hanya memberikan layanan informasi serta persyaratan pembuatan paspor kepada masyarakat. Selanjutnya pemohon datang langsung ke kantor Imigrasi Madiun yang berada diwilayah Caruban.

Namun kini MPP Magetan layanan pembuatan paspor sudah dapat dilakukan. ” Jika sebelumnya sebatas informasi dan syarat-syaratnya, kini sekaligus membuat Paspor,” pungkas Koordinator MPP Magetan.

Berita ini 131 kali dibaca

Share :

Baca Juga

BERITA UPDATE

Kepergok Bolos, Belasan Pelajar Ditangkap Satpol PP.

BERITA UPDATE

Komisi B Sidak Pasar Sayur, Pedagang Curhat Atap Bocor

BERITA UPDATE

Nasib Mayat Bomber Puspitasari, Lurah Maospati Tunggu Info Polri.

BERITA UPDATE

Elang Gesit TNI AU Berhasil Pukul Mundur Massa Geruduk Lanud.

BERITA UPDATE

Bupati Magetan Ke 33 Dilantik!

BERITA UPDATE

Ular Sanca 3 Meter Gegerkan Warga

BERITA UPDATE

19 Orang Rebutan “Kursi” Dirut PDAM

BERITA UPDATE

14 Ribu Warga Pengangguran, Bupati Undang Puluhan Perusahaan
error: