Home / Berita Update / Pariwisata

Jumat, 6 November 2020 - 22:54 WIB

Disparbud Gelar Ketoprak Virtual, Bupati Suprawoto Ikut Main.

Bupati Magetan Suprawoto Ketika Melakoni Peran Sebagai Seorang Resi. ( Norik/Magetan Today)

Bupati Magetan Suprawoto Ketika Melakoni Peran Sebagai Seorang Resi. ( Norik/Magetan Today)

Magetan Today
Bupati Magetan Suprawoto ikut menghibur masyarakat dalam pagelaran ketoprak yang digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan di gedung kesenian Tripandita, Kabupaten Magetan, Jumat (6/11).

Bupati Suprawoto terlihat piawai ketika memainkan perannya sebagai seorang resi, dalam cerita rakyat berlatar belakang Raden Panji Inu Kertapati seorang pangeran dari Kerajaan Jenggala dan Dewi Sekartaji seorang puteri dari Kerajaan Kediri.

Munculnya Bupati Magetan diatas panggung membuat heboh seniman lain yang terlibat dalam produksi Ketoprak virtual yang digelar Disparbud Kabupaten Magetan tersebut. ” Bapak Bupati memang spontan ikut bermain dalam ketoprak malam ini,” kata Joko Trihono, Kepala Disparbud Kabupaten Magetan, Jumat (6/11).

Meski spontan bermain dalam ketoprak tersebut, Joko Trihono mengakui jika Bupati Suprawoto langsung klik dengan alur cerita yang dimainkan. ” Beliau sangat piawai memainkan tokoh seorang resi,” ungkap Kepala Disparbud Kabupaten Magetan.

Terpisah, Bupati Magetan Suprawoto berharap hiburan virtual tetap dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan, agar dapat menghibur masyarakat dan menjaga tradisi daerah. ” Melalui hiburan ini, kita dapat menghibur masyarakat dan memberdayakan seniman – seniman kita,” ujar Bupati Suprawoto kepada Magetan Today.

Bupati mengajak masyarakat Kabupaten Magetan untuk tetap produktif meski berada diantara Pandemi Covid-19. ” Mari kita tetap produktif meski berada diantara pandemi covid-19, dengan tidak lupa menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Suprawoto.

Berita ini 123 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Signal Bupati Bakal Mutasi Besar-Besaran.

Berita Update

HGN Ke-59, Dinkes Gelar Lomba Penyuluh Gizi Tingkat Pelajar.

Berita Update

Dua Minggu Sekali, Wisatawan Sarangan Disajikan Hiburan Gratis.

Berita Update

Diponcol, Tebing Ambrol Timpa Rumah.

Berita Update

Siran : Tarikan Parkir Di Lahan Pemkab,Pungli!

Berita Update

17 Kecamatan Kembali Melayani Pengurusan KTP, KK Dan Lainya.

Berita Update

Pilpres 2019, Logistik Linmas Dijatah Rp 360 Juta.

Berita Update

BLT Pedesaan Disiapkan Rp 46,5 Miliar.
error: