Home / Peristiwa

Rabu, 22 Januari 2020 - 17:54 WIB

Bahas HPN, Humas Undang Wartawan.

Plt Kabag Humas, Masruri, Kasubag Pemberitaan, Eko Budiono Bersama Wartawan Magetan. ( Norik/Magetan Today)

Plt Kabag Humas, Masruri, Kasubag Pemberitaan, Eko Budiono Bersama Wartawan Magetan. ( Norik/Magetan Today)

Magetan Today
Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan melalui Bagian humas dan Protokol bertemu sejumlah organisasi wartawan di Kabupaten Magetan untuk membahas peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020, Rabu (22/1).

Agenda rapat kegiatan HPN di Kabupaten Magetan dibahas gayeng antara Humas dan sejumlah organisasi wartawan lokal Magetan, termasuk Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Magetan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala bagian (Kabag) Humas dan Protokol Kabupaten Magetan, Masruri berharap, kegiatan HPN di Kabupaten Magetan dapat meningkatkan bilateral antara Pemkab Magetan dengan pekerja media.

” Kita bekerja bersama membangun Kabupaten Magetan agar semakin terdepan, karena peran media sangat kami perlukan,” kata Masruri, Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Magetan, Rabu (22/1).

Bagi Masruri, media mainstream menjadi filter pemerintah untuk menangkal berita hoax sekaligus kepanjangan tangan menyampaikan berita fakta kepada publik.

” Hoax yang disebarkan oleh oknum tidak bertanggung jawab, kita tangkal dengan data fakta melalui pemberitaan media mainstream yang bersumber dari Pemerintah,” jelas Kabag Humas Pemkab Magetan.

Hubungan harmonis antara media dan Pemkab Magetan akan diperingati pada HPN melalui berbagai kegiatan perpaduan antara pekerja media dan Pemkab Magetan.

” Melalui peringatan HPN ini, kita jadikan momentum mempererat hubungan antara Pemkab Magetan dan Media,” jelas Masruri.

Sebagai informasi, Pemkab Magetan sangat menjujung Undang – Undang (UU) Keterbukaan Informasi Publik Nomor 14 Tahun 2018.

Selain itu, UU Pers Nomor 40 Tahun 1999 juga mendapat tempat istimewa di Pemkab Magetan, alhasil, penerapan pasal 4 di dalam ayat (1) yakni, kemerdekaan pers dijamin sebagai hak asasi warga negara, sangat terbuka di Kabupaten Magetan.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan-Politik

APBD-P Dishub Ajukan Tambahan Rp 1,3 Miliar Untuk Angkutan Pelajar.

Peristiwa

Di Kabupaten Magetan, Harga Beras Terus Meroket.

Peristiwa

Program Balik Gratis Dishub Rawan Monopoli

Peristiwa

Jadi Kurir Sabu, Oknum Sipir Lapas Madiun Dijebloskan Ke Rutan.

Pariwisata

Bahas Sarangan, Komisi B Gelar RDP Dengan Parbud dan Pelaku Jasa Usaha

Peristiwa

Satlantas Gandeng Awak Media dan Nitizen, Ini Targetnya!

Hukum & Kriminal

Cintanya Diputus, Sebar Video Porno Mantan Pacar.

Kesehatan

ASN “Berpita” Berhak Tegur Pelanggar Protokol Kesehatan.
error: