Home / Pemerintahan-Politik / Peristiwa

Jumat, 30 Juli 2021 - 12:27 WIB

Bupati Magetan Galakan Kembali GN-OTA

Bupati Magetan Suprawoto Bersama Anak - Anak Asuh.  ( Norik/MagetanToday).

Bupati Magetan Suprawoto Bersama Anak - Anak Asuh. ( Norik/MagetanToday).

Magetan Today
Gerakan Orangtua Asuh (GN-OTA) kembali digaungkan Bupati Magetan, Suprawoto, ditengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Bupati mengajak jajaranya untuk menjadi orangtua asuh bagi anak – anak di Kabupaten Magetan yang hidup di Keluarga Miskin (Gakin). ” Dalam rangka hari anak nasional ditengah pandemi ini, kita lounching kembali gerakan orangtua asuh,” kata Suprawoto, Jumat (30/7).

Suprawoto berharap, GN – OTA dapat memberikan semangat untuk anak – anak di Kabupaten Magetan dari keluarga miskin agar dapat meraih cita – citanya kelak. ” Anak – anak membutuhkan panutan yang baik, dan itu dapat diberikan oleh kita semua melalui orangtua asuh,” ungkap Bupati Magetan.

Bupati Magetan sendiri mengangkat lima anak asuh yang memiliki jenjang pendidikan SD- SMP. Sedangkan Istri Bupati, Titik Sudarti, memiliki dua anak asuh. ” Saya sendiri lima anak asuh, istri saya dua anak asuh, nanti keperluan anak – anak kita akan kita cukupi melalui tabungan di bank jatim,” ungkap Suprawoto.

Suprawoto berharap, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan dapat menjadi orangtua asuh, agar generasi emas di Kabupaten Magetan tidak pupus karena anak – anak tidak mampu melanjutkan pendidikan. ” Kepala OPD agar menjadi orangtua asuh, karena mereka membutuhkan figur orangtua untuk meraih cita- cita,” jelas Bupati Magetan.

Pemkab Magetan melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB dan PPA) Kabupaten Magetan akan melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) data anak – anak yang layak mendapatkan program GN – OTA tersebut. ” Melalui petugas penyuluh Keluarga berencana (KB) kami akan Monev data anak yang diusulkan mendapatkan program orantua asuh tersebut,” ujar Furiana Kartini.

Furiana berharap, GN – OTA di Kabupaten Magetan yang dikomando langsung oleh Bupati Magetan dapat memupuk semangat anak – anak dari Gakin untuk meraih cita – citanya. ” Semoga melalui gerakan GN OTA ini, anak – anak kita dapat bersemangat meraih cita-citanya,” pungkas Kepala Dinas PPKB dan PPA Kabupaten Magetan.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan-Politik

Usai Sholat Jumat, Bupati Lantik Kepala Dinas.

Pariwisata

Labuhan Sarangan 2018, Ini Rangkaian Acara Yang Disiapkan Pemkab Magetan.

Hukum & Kriminal

Sutopo Tewas Dengan 10 Luka Bacok

Kesehatan

Magetan Level 4, Sebanyak 20 Ribu Lansia Bakal Divaksin.

Pemerintahan-Politik

Tunjangan Hari Raya ASN Disiapi Rp 33,3 Miliar.

Hukum & Kriminal

Sebelum Membunuh Anaknya, Pelaku Curhat Kepada Ketua RT.

Hukum & Kriminal

Dugaan Korupsi DD Baleasri, Penyidik Hanya Butuh Tambahan Satu Alat Bukti.

Pariwisata

Penutupan Obyek Wisata dan Karaoke Diperpanjang
error: