Home / Hukum & Kriminal / Peristiwa

Kamis, 10 Mei 2018 - 12:28 WIB

Bupati Akui RK Sebagai Pejabat Bappeda Litbang.

Sumantri, Bupati Magetan.,( Norik/MT)

Sumantri, Bupati Magetan.,( Norik/MT)

Magetan Today
RK (47), pejabat Bappeda Litbang Pemkab Magetan, dibekuk Satnarkoba Polres Ponorogo, dengan barang bukti empat paket sabu dengan total seberat 1,48 gram, Minggu (6/5) lalu.

Terkait penangkapan RK, Bupati Magetan, Sumantri, membenarkan jika RK adalah pejabat di Bappeda Litbang Kabupaten Magetan dengan jabatan Kepala Sub Bidang (Kasubid) Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah. ” Memang benar, RK adalah ASN di Bappeda Litbang Kabupaten Magetan,” kata Bupati Sumantri, Kamis (10/5).

Bupati mengaku telah mendapatkan laporan dari pejabat Pemkab Magetan, terkait penggerebekan rumah RK yang terjerat barang haram tersebut. ” Laporan sudah saya terima, saya serahkan semua ke aparat hukum yang berwenang,” tegas Sumantri.

Sumantri memastikan akan koordinasi dengan Polres Magetan untuk pelaksanaan tes urine setiap ASN di Kabupaten Magetan. ” Secepatnya akan kita lakukan tes urine seluruh ASN,” ungkap Bupati Magetan.

Terpisah, Kapolres Magetan, AKBP Muslimin, mengaku siap mengerahkan personilnya untuk menggelar tes urine untuk ASN Pemkab Magetan. ” Kami siap jika diperlukan bantuan personil, ” jelas Muslimin.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Magetan, Suko Winardi, memastikan jika Pemkab Magetan bakal memberhentikan RK, jika sudah menerima surat pemberitahuan penahanan dari Mapolres Ponorogo. ” Sesuai PP Nomor 11 Tahun 2017, yang bersangkutan akan kita berhentikan sementara,” pungkas Suko Winardi.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan-Politik

Tanam 1001 Ketapang Kencana Dijalur Sidorejo-Cemorosewu.

Hukum & Kriminal

Anggaran Corona Pemkab Mulai Disoal Kejaksaan.

Pemerintahan-Politik

Temuan BPK TA 2019, Ketua Dewan : Harus Segera Dituntaskan!

Pemerintahan-Politik

Anggaran 2020 Kena Refocusing Covid-19, Twinroad Dilanjut Tahun 2021.

Hukum & Kriminal

Rekening Kepala BKD Abal-Abal Panen Transferan Dari CPNS

Peristiwa

Laporan Kehilangan STNK

Pemerintahan-Politik

CRV Bekas Dewan Jadi Mobdin Kepala Dinas.

Pariwisata

Setelah Dikukuhkan, Ini Harapan Bupati Kepada Forkom Pokdarwis.
error: