Home / Berita Update / Hukum & Kriminal

Kamis, 10 Mei 2018 - 12:28 WIB

Bupati Akui RK Sebagai Pejabat Bappeda Litbang.

Sumantri, Bupati Magetan.,( Norik/MT)

Sumantri, Bupati Magetan.,( Norik/MT)

Magetan Today
RK (47), pejabat Bappeda Litbang Pemkab Magetan, dibekuk Satnarkoba Polres Ponorogo, dengan barang bukti empat paket sabu dengan total seberat 1,48 gram, Minggu (6/5) lalu.

Terkait penangkapan RK, Bupati Magetan, Sumantri, membenarkan jika RK adalah pejabat di Bappeda Litbang Kabupaten Magetan dengan jabatan Kepala Sub Bidang (Kasubid) Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah. ” Memang benar, RK adalah ASN di Bappeda Litbang Kabupaten Magetan,” kata Bupati Sumantri, Kamis (10/5).

Bupati mengaku telah mendapatkan laporan dari pejabat Pemkab Magetan, terkait penggerebekan rumah RK yang terjerat barang haram tersebut. ” Laporan sudah saya terima, saya serahkan semua ke aparat hukum yang berwenang,” tegas Sumantri.

Sumantri memastikan akan koordinasi dengan Polres Magetan untuk pelaksanaan tes urine setiap ASN di Kabupaten Magetan. ” Secepatnya akan kita lakukan tes urine seluruh ASN,” ungkap Bupati Magetan.

Terpisah, Kapolres Magetan, AKBP Muslimin, mengaku siap mengerahkan personilnya untuk menggelar tes urine untuk ASN Pemkab Magetan. ” Kami siap jika diperlukan bantuan personil, ” jelas Muslimin.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Magetan, Suko Winardi, memastikan jika Pemkab Magetan bakal memberhentikan RK, jika sudah menerima surat pemberitahuan penahanan dari Mapolres Ponorogo. ” Sesuai PP Nomor 11 Tahun 2017, yang bersangkutan akan kita berhentikan sementara,” pungkas Suko Winardi.

Berita ini 1,173 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Satpol PP Monev THM.

Berita Update

Kementerian PP&PA Nobatkan Magetan Kabupaten Layak Anak 2021.

Berita Update

Terpilih Aklamasi, Titik Sudarti Pimpin Pramuka Magetan.

Berita Update

Ketua Dewan Minta Perantau Tunda Mudik.

Berita Update

Dugaan Korupsi Desa Baleasri, Dewan Tunggu Hasil Penyidikan.

Berita Update

Perkara Korupsi DLH Dilimpahkan Ke Pengadilan Tipikor.

Berita Update

Puluhan Bikers jalan Tembus Pasar Sayur Diobrak Polisi.

Berita Update

Pansel Terima Aduan Terkait Peserta Seleksi.
error: