Home / Kesehatan / Peristiwa

Senin, 31 Agustus 2020 - 17:29 WIB

Tutor Acara Positif Covid-19, Pegawai Dinkop Isolasi Mandiri.

Kantor Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Magetan. ( Norik/Magetan Today)

Kantor Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Magetan. ( Norik/Magetan Today)

Magetan Today
Kegiatan pelatihan rias wajah yang digelar Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Dinkop-UM) Kabupaten Magetan ditengah Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) digedung Korpri pada 18-19 Agustus dan 24- 25 Agustus kemarin berbuntut panjang.

Salah satu warga Kecamatan Magetan yang ditunjuk sebagai Tutor ternyata positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). “Awalnya tutor mengeluh sakit ternyata positif Covid-19,” kata Ari Budi Santosa, sekretaris GTPP Covid-19 Kabupaten Magetan, Senin (31/8).

Sumber yang dihimpun magetan today, kegiatan yang digelar Dinas Koperasi dan UM diikuti kurang lebih 80 orang. Acara dibagi dalam dua tahap, angkatan pertama digelar tanggal 18 hingga 19 Agustus dan angkatan kedua dilaksanakan tanggal 24 hingga 25 Agustus. Setiap angkatan diikuti 20 peserta dengan membawa satu orang model.

Kepala Dinas Koperasi dan UM Kabupaten Magetan Parminto Budi Utomo serta sejumlah pegawai Dinas Koperasi dan UM yang terlibat acara itu wajib menjalani tes Swab. ” Hari ini kita melakukan tes swab kepala dinas dan pegawai dinas Koperasi dan UM,” kata Didik Setyo Margono, Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Tidak Menular (P2PTM) Dinkes Magetan, Senin (31/8).

Selanjutnya, Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan juga akan melakukan tes swab 40 orang yang dijadikan model kegiatan ditengah pandemi Covid-19 tersebut. ” Besok kita periksa 40 orang yang dijadikan model, sedangkan 40 peserta lain kita arahkan untuk rapid tes dipuskesmas sekitar rumahnya,” ungkap Didik Setyo Margono.

Kepala Dinas Koperasi dan UM Kabupaten Magetan, Parminto Budi Utomo, mengamini jika dirinya saat ini tengah isolasi mandiri. ” Mulai hari ini saya isolasi mandiri karena saya yang membuka acara tersebut,” ujarnya kepada magetan today.

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Joko Suyono : Purwodadi Layak Jadi Desa Wisata.

Peristiwa

Tewas Tersengat Listrik

Pemerintahan-Politik

Belanja “Bibit Ternak” Untuk Kurban, Pemkab Rogoh 123 Juta.

Pariwisata

Penutupan Obyek Wisata dan Karaoke Diperpanjang

Pemerintahan-Politik

Pilkades e-Voting, Pemkab Klaim Hemat Miliaran Rupiah

Kesehatan

Plt Dirut RSUD: Kami Akan Tingkatkan Kesembuhan Pasien Covid-19 Termasuk Layanan Untuk Masyarakat.

Hukum & Kriminal

Diduga Bunuh Diri, Tubuh Wanita Ini Hancur Ditabrak Kereta Api.

Pemerintahan-Politik

Probolinggo Ikuti Jejak Pilkades e-Voting Magetan.
error: