Home / Pemerintahan-Politik / Peristiwa

Jumat, 10 Januari 2020 - 16:35 WIB

Polisi Tanam Ratusan Pohon Di Lereng Lawu.

Kapolres Magetan, AKBP Festo Ari Permana Menanam Pohon Dibantu Kompol Jumadi, Wakapolres Magetan. ( Humas Polres Magetan For Magetan Today)

Kapolres Magetan, AKBP Festo Ari Permana Menanam Pohon Dibantu Kompol Jumadi, Wakapolres Magetan. ( Humas Polres Magetan For Magetan Today)

Magetan Today
Kapolres Magetan, AKBP Festo Ari Permana, memimpin penanaman pohon dilereng gunung Lawu, dalam rangka Gerakan Sejuta Pohon Sedunia, Jumat (10/1).

Ratusan bibit tanaman berbagai macam jenis, ditanam personil Polres Magetan diarea Cemoro sewu, Kecamatan Plaosan.

” Yang kita tanam disini kurang lebih 300 bibit pohon yang jenis akarnya kuat, salah satu fungsinya untuk mencegah terjadinya longsor,” kata AKBP Festo Ari Permana, Kapolres Magetan,Jumat (10/1).

Dijelaskan Kapolres, Gerakan Sejuta Pohon Sedunia juga dilaksanakan di 18 Jajaran Polsek se- Kabupaaten Magetan dengan berbagai jenis tanaman yang sesuai dengan karakter wilayah masing- masing.

“Ini tidak hanya kita lakukan di sini saja, tapi disemua Polsek jajaran di Kabupaten Magetan. Jenis pohonya juga berbeda-beda, ada beberapa Polsek membutuhkan pohon yang rimbun, ada juga yang menanam pohon buah-buahan,” jelas Festo Ari Permana.

Bupati Magetan, Suprawoto, yang hadir dalam peringatan Gerakan Sejuta Pohon Sedunia mengaku bangga dengan yang dilakukan Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana, yang sangat peduli dengan kelestarian alam.

” Ini waktu yang sangat tepat menanam pohon, saat musim hujan seperti sekarang ini bibit yang ditananam kemungkinan besar bisa tumbuh dengan baik,”ujar Suprawoto.

Suprawoto berharap, warga Kabupaten Magetan mengikuti gerakan menanam pohon agar lingkungan menjadi segar dan aman karena jauh dari bencana alam dampak minimnya pohon.

” Mari kita menanam pohon untuk anak cucu kita nantinya, juga berfungsi menjaga lingkungan dari bencana alam,” pungkasnya.

Gerakan Sejuta Pohon Sedunia yang digagas Polres Magetan dilereng Lawu juga dihadiri Komandan Kodim 0804/Magetan, Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, Plt Kepala DLH Kabupaten Magetan, Saif Muchlisun dan BPBD Kabupaten Magetan.

Share :

Baca Juga

Hukum & Kriminal

Berkas Tiga Tersangka DLH Bakal Dilimpahkan.

Pariwisata

Sarangan Dibedah Total Legislator

Pemerintahan-Politik

PPKM, Lampu Papan Reklame Wajib Padam.

Kesehatan

Hasil Swab Test 69 Karyawan RSUD Negatif.

Hukum & Kriminal

Proyek Arpus Rp 10 Miliar Belum Terikat PPS Kejaksaan.

Pariwisata

Pemkab Magetan Kucur Rp 500 Juta Untuk KBS

Pemerintahan-Politik

ASN Disiapi Rp 36,5 Miliar, GTT-PTT Puasa THR.

Kesehatan

Musim Hujan,Waspada Demam Berdarah.
error: