Home / Pariwisata / Peristiwa

Rabu, 14 Agustus 2019 - 15:40 WIB

Bupati ” Ide” Kano Jadi Wahana Baru Di Sarangan

Lomba Perahu Kano Di Telaga Sarangan. ( Humas For Magetan Today).

Lomba Perahu Kano Di Telaga Sarangan. ( Humas For Magetan Today).

Magetan Today
Lomba Perahu Kano yang digelar warga Kelurahan Sarangan bersama Paguyuban Perahu Boat di Telaga Sarangan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke 74, diapreasiasi Bupati Magetan, Suprawoto.

Bupati yang hadir untuk menyaksikan lomba Kano, terlihat antusias menikmati suguhan lomba yang diikuti warga area Telaga Sarangan tersebut. ” Apresiasi positif, karena dapat menjadi wahana baru yang dapat disuguhkan kepada wisatawan,” kata Suprawoto, Rabu (14/8).

Kebersamaan warga Sarangan diperlukan untuk menjaga kondusifitas obyek wisata andalan Kabupaten Magetan ini. ” Kebersamaan menjaga lokasi wisata Sarangan sangat penting, agar wisatawan merasa aman dan nyaman,” jelas Bupati Suprawoto.

Bupati meminta, pelaku usaha di Telaga Sarangan tidak cepat puas dengan semakin dikenalnya obyek wisata Telaga Sarangan diwilayah regional Jawa Timur. Namun, harus meningkat Nasional. ” Obyek wisata ini harus dikenal secara Nasional, peran masyarakat sangat dibutuhkan untuk mendongkraknya, ” ujar Suprawoto.

Terpisah, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan, Venly Tomi Nicholas, mengamini ide Bupati Suprawoto menyediakan perahu Kano di obyek wisata Telaga Sarangan. Harapanya, wisatawan yang memiliki hobi Kano dapat mencoba wahana tersebut. ” Ide bapak Bupati sangat menarik, wisatawan dapat mencoba wahana Kano di Telaga Sarangan,” ujar Venly Tomi Nicholas.

Berbagai potensi akan terus digali Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan untuk memanjakan wisatawan ketika berkunjung ke Sarangan. ” Dengan banyaknya wahana yang disediakan akan semakin memanjakan wisatawan,” pungkas Kepala Dinas Parbud Kabupaten Magetan.

Share :

Baca Juga

Hukum & Kriminal

Korupsi DLH Siap Dilimpahkan

Pemerintahan-Politik

Suprawoto Berhasil Pertahankan Tradisi WTP.

Pemerintahan-Politik

Suratman Klaim Kantongi Rekom DPD Golkar Jatim.

Pemerintahan-Politik

Face Off Pasar Manisrejo Dipagu Rp 500 Juta.

Kesehatan

Kejaksaan Gelar Vaksinasi Untuk Warga.

Pemerintahan-Politik

Dua Nama Calon Komisaris BPR Syariah Dikantongi Bupati.

Pemerintahan-Politik

Peserta Lelang Jabatan Ketar-Ketir.

Peristiwa

Sidak Jalan Tembus, Kapolres Minta Waspadai Longsor dan Pohon Tumbang.
error: