Home / Pariwisata / Peristiwa

Kamis, 28 Februari 2019 - 16:18 WIB

PemKab Magetan Bangun Jalan Kantilever Sarangan, Ini Fungsinya

Wisatawan Manfaatkan Jalan Kantilever Sebagai Rest Area, ( Norik/Magetan Today)

Wisatawan Manfaatkan Jalan Kantilever Sebagai Rest Area, ( Norik/Magetan Today)

Magetan Today
Ikon Kabupaten Wisata yang digalakan Bupati Magetan, Suprawoto, direaksi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Magetan.

Para Satuan kerja (Satker) berlomba – lomba meningkatkan eksistensi untuk mempercepat proyek Kabupaten Wisata, salah satunya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Magetan.

Yang kini viral dijagad Media Sosial (Medsos), jalan dengan desain kantilever diwilayah lingkungan Singolangu, Kelurahan Sarangan, Kecamatan Plaosan.

Berada diatas jurang, jalan menuju obyek wisata Telaga Sarangan tersebut kini menjadi spot swaphoto atau Photo Selfie para wisatawan yang akan ke Telaga Sarangan. Dengan panjang 35 meter, lokasi ini juga kerap dijadikan rest area wisatawan.

Dinas PUPR Kabupaten Magetan merogoh kocek APBD Magetan Tahun 2018 sebesar Rp 1,9 Miliar untuk membuat jalan dengan desain kantilever tersebut. ” Selain untuk rest area, lokasi ini juga berfungsi sebagai pengurai kemancetan menuju pintu masuk Telaga Sarangan,” kata Hergunadi, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Magetan melalui Muhtar Wachid, Kabid Bina Marga dan Jembatan, Kamis (28/2).

Sebagai Informasi, pertigaan jalan Singolangu menjadi titik kemancetan kendaraan menuju pintu Tiket Telaga Sarangan. Dilokasi ini, kendaraan yang keluar – masuk dari dan akan menuju obyek wisata telaga sarangan bertemu, akibatnya, petugas mengurai kemancetan dengan sistem buka tutup.

Kini setelah dibangun Kantilever, titik kemancetan dilokasi tersebut teratasi, Kendaraan yang akan menuju obyek wisata telaga sarangan dapat menepi, ketika berpapasan dengan kendaraan yang keluar dari pintu masuk Telaga Sarangan.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan-Politik

Minat Jadi Pejabat, Bupati Bakal Lelang Berbagai Kursi Kepala Dinas.

Peristiwa

Rumah Sumarjoko Dimasuki Pencuri.

Pemerintahan-Politik

DPMPTSP Magetan Raih Penghargaan Pelayanan Publik Sangat Baik Dari Kemenpan-RB

Pemerintahan-Politik

Kasus Ijasah SDN Unggulan, Bupati Dukung Investigasi Dikpora.

Peristiwa

Tim Volly Putri SMK Yosonegoro Libas SMAPLAS.

Hukum & Kriminal

Pembunuhan Karmi Direkontruksi Polisi.

Kesehatan

Magetan Terus Membaik , 8 PDP Sembuh, 83 ODP Sehat.

Kesehatan

Dianggarkan Rp 2,2 Miliar, Gaji Relawan Kesehatan Belum Cair.
error: