Home / Berita Update / Pemerintahan-Politik

Selasa, 20 Maret 2018 - 16:57 WIB

Stok Aspal Menipis, Kadis PUPR Magetan : Kita Bersama Jaga Kualitas Jalan!

Magetan Today
Peran aktiv masyarakat saat ini sangat diharapkan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Magetan untuk menjaga kualitas jalan diwilayahnya masing – masing.

Alasannya, stok aspal Pemkab Magetan saat ini hanya tersisa 300 drum, untuk menangani 6 (enam) wilayah kerja.

Wilayah kerja Dinas PUPR Kabupaten Magetan meliputi, wilayah 1 ( satu) Kecamatan Magetan, wilayah 2 (dua) Kecamatan Sidorejo, Plaosan, Panekan, wilayah 3 ( tiga) meliputi Kecamatan Kawedanan, Takeran, Nguntoronadi,Lembeyan, wilayah 4 ( empat) meliputi Kecamatan Karangrejo, Karangmojo, Maospati, wilayah 5 ( lima) meliputi Kecamatan Karas,Sukomoro, Bendo dan wilayah 6 ( enam) meliputi Kecamatan Poncol, Parang, Ngariboyo.

Setiap wilayah kerja Dinas PUPR dijatah 50 drum untuk perbaikan jalan yang mengalami rusak berat. ” Mohon kesadaran masyarakat untuk sama- sama menjaga kualitas jalan diwilayah masing – masing, karena stok aspal di Dinas PUPR hanya 300 drum untuk menangani 6 wilayah,” kata Hergunadi, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Magetan, Selasa (20/3).

Dijelaskan Hergunadi, stok aspal saat ini untuk mengantisipasi kerusakan jalan milik Kabupaten yang berfungsi sebagai akses utama perekonomian warga. ” Sambil menunggu proses lelang, stok aspal ini sebagai antisipasi jalan yang rusak berat,” jelasnya.

Harapan Hergunadi, masyarakat ikut menjaga kualitas jalan antar Kecamatan dengan cara membatasi muatan truk sesuai dengan ukuranya, serta memperbaiki jalan yang rusak kategori ringan. ” Batasi tonase muatan, agar jalan tidak cepat rusak, jika ada kerusakan kategori ringan mohon segera diperbaiki agar tidak semakin parah,” harapnya.

Berita ini 203 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Pemerintahan-Politik

Kasus Korupsi “Sampah” DLH Tambah 2 TSK

Berita Update

Cegah Pungli, Banner Parkir Gratis Dipasang Di Area Telaga Sarangan.

Berita Update

Pencairan Insentif Nakes Covid-19, Ketua Dewan : Tidak Perlu Menunggu Selesai P-APBD.

Berita Update

Relokasi Mandeg, Anggaran Jalan Tembus Mampet.

Berita Update

Bagikan Sembako Warga Ngupatan, Dewan Selipkan Pesan Jaga Kesehatan.

Berita Update

Polemik Rekayasa Lalu Lintas, Dewan: Pertemukan Warga Dengan Konsultan.

Berita Update

Tersangka Korupsi Sampah DLH Dijebloskan Ke Penjara.

Berita Update

Geger Mayat Didalam Sumur Tua.
error: