Home / Pemerintahan-Politik / Peristiwa

Selasa, 20 Maret 2018 - 16:57 WIB

Stok Aspal Menipis, Kadis PUPR Magetan : Kita Bersama Jaga Kualitas Jalan!

Magetan Today
Peran aktiv masyarakat saat ini sangat diharapkan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Magetan untuk menjaga kualitas jalan diwilayahnya masing – masing.

Alasannya, stok aspal Pemkab Magetan saat ini hanya tersisa 300 drum, untuk menangani 6 (enam) wilayah kerja.

Wilayah kerja Dinas PUPR Kabupaten Magetan meliputi, wilayah 1 ( satu) Kecamatan Magetan, wilayah 2 (dua) Kecamatan Sidorejo, Plaosan, Panekan, wilayah 3 ( tiga) meliputi Kecamatan Kawedanan, Takeran, Nguntoronadi,Lembeyan, wilayah 4 ( empat) meliputi Kecamatan Karangrejo, Karangmojo, Maospati, wilayah 5 ( lima) meliputi Kecamatan Karas,Sukomoro, Bendo dan wilayah 6 ( enam) meliputi Kecamatan Poncol, Parang, Ngariboyo.

Setiap wilayah kerja Dinas PUPR dijatah 50 drum untuk perbaikan jalan yang mengalami rusak berat. ” Mohon kesadaran masyarakat untuk sama- sama menjaga kualitas jalan diwilayah masing – masing, karena stok aspal di Dinas PUPR hanya 300 drum untuk menangani 6 wilayah,” kata Hergunadi, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Magetan, Selasa (20/3).

Dijelaskan Hergunadi, stok aspal saat ini untuk mengantisipasi kerusakan jalan milik Kabupaten yang berfungsi sebagai akses utama perekonomian warga. ” Sambil menunggu proses lelang, stok aspal ini sebagai antisipasi jalan yang rusak berat,” jelasnya.

Harapan Hergunadi, masyarakat ikut menjaga kualitas jalan antar Kecamatan dengan cara membatasi muatan truk sesuai dengan ukuranya, serta memperbaiki jalan yang rusak kategori ringan. ” Batasi tonase muatan, agar jalan tidak cepat rusak, jika ada kerusakan kategori ringan mohon segera diperbaiki agar tidak semakin parah,” harapnya.

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Rawan Bencana, BPBD Minta Warga Peka Alam Sekitar.

Kesehatan

Sterilkan Sarpras Publik, Kasatpol PP Kerahkan 8 Unit Mobil PMK.

Pemerintahan-Politik

Ketua Dewan dan Bupati Sidak Dampak Banjir.

Pemerintahan-Politik

Alun-Alun Tak Bertoliet, PemKab Magetan Langgar UU Pelayanan Publik?

Pemerintahan-Politik

Twinroad Dilahan Pemprov, Sekda Klaim Kantongi Ijin.

Pemerintahan-Politik

Gelar TOT Saksi Pilkada, PDIP Siapkan Ribuan Kader Militan

Pendidikan

Poltek Negeri ATK Buka Pendaftaran.

Hukum & Kriminal

Kajari Hingga Bupati Komentari Polemik Bimtek ” Berbayar ” Ratusan Pejabat Desa.
error: