Home / Pemerintahan-Politik / Peristiwa

Minggu, 25 Juli 2021 - 17:03 WIB

Pandemi Covid-19, Re-Schedule Jadwal Reses Wakil Rakyat.

Winarto, Sekretaris DPRD Magetan. (Istimewa).

Winarto, Sekretaris DPRD Magetan. (Istimewa).

Magetan Today
Sejumlah agenda Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan di re-schedule selama masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), salah satunya Reses.

Agenda reses wakil rakyat yang kedua periode Juli – September bakal dijadwal ulang oleh Sekretariat DPRD Kabupaten Magetan karena bersamaan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa – Bali mulai 3- 25 Juli. ” Sementara off dulu, mungkin kita jadwalkan ulang,”kata Winarto, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Magetan, Minggu (25/7).

Namun, Sekwan akan mempelajari tatalaksana kegiatan dimasa pandemi Covid-19 termasuk pengajuan rekomendasi kepada Satuan tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Magetan. ” Kalau Satgas sudah merekom kita baru berani pelaksanaan,” ungkap Winarto.

Hingga kini Sekwan belum berfikir reses wakil rakyat digelar secara online atau dalam jaringan (Daring). ” Biasanya tatap muka,” jelas Winarto kepada Magetan Today.

Sebelum pandemi kuota peserta reses setiap anggota DPRD Magetan dijatah 300 orang, namun dalam masa pendemi Covid-19 akan mengacu pada rekomendasi Satgas Covid-19 Kabupaten Magetan. ” Yang diundang menyesuaikan dengan kapasitas ruangan, jatah masing-masing anggata yang reses 300 undangan, namun dengan masa pandemi ini semua menyesuaikan, ” pungkas Sekwan.

Share :

Baca Juga

Peristiwa

KONI Siapkan Bonus Puluhan Juta Untuk Atlit Prestasi

Peristiwa

Porkab XVI Sedot APBD Rp 1,6 Miliar.

Pariwisata

Hari Wayang Sedunia, Tiga Dalang Muda Tampil Bersama.

Kesehatan

PPKM Diperpanjang Hingga 4 Oktober, Magetan Level 3.

Peristiwa

Jalan Temboro – Sukomoro Magetan Rusak Parah.

Pemerintahan-Politik

Dewan Sidak Minimarket Mirip Indomaret.

Pemerintahan-Politik

Minta Exit Tol, Bupati Surati Presiden Jokowi.

Pemerintahan-Politik

17 Pejabat Berebut Kursi Sekda.
error: