Home / Berita Update / Pemerintahan-Politik

Senin, 19 April 2021 - 16:04 WIB

Kartini-Kartini Dikursi Wakil Rakyat Magetan

Gedung DPRD Magetan. ( Norik/MagetanToday)

Gedung DPRD Magetan. ( Norik/MagetanToday)

Magetan Today
Kebangkitan perempuan pribumi yang dipelopori oleh Raden Adjeng (RA) Kartini, kini telah mensejajarkan peran perempuan dengan kaum laki-laki di Republik Indonesia.

Di Kabupaten Magetan, ada 6 perempuan yang duduk sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Magetan periode 2019-2024. Mereka dipercaya oleh rakyat untuk mewakili daerah pemilihan (Dapil) masing – masing demi memperjuangkan hak sebagai warga Kabupaten Magetan.

Salah satunya Rita Haryati, Legislator PDI Perjuangan ini duduk sebagai Wakil Ketua Komisi B yang membidangi Perekonomian dan Kesejahteraan rakyat.

Bagi Rita Haryati, spirit yang diberikan Kartini wajib dijadikan semangat kaum perempuan di Kabupaten Magetan untuk berkarya yang bermanfaat baik untuk dirinya sendiri maupun masyarakat luas. ” Kartini adalah spirit perjuangan kaum wanita pada masa itu, Kartini masa sekarang adalah wanita yg tangguh dan berkwalitas, mampu hadir ditengah masyarakat dan berbuat untuk masyarakat banyak serta berani mensejajarkan diri diantara kaum laki laki,” tegasnya, Senin (19/4).

Rita Haryati, Anggota DPRD Magetan ( Istimewa).

Kepada perempun Magetan, Rita Haryati berharap kaum hawa tidak lelah untuk kreatif berkarya demi memperjuangkan kesejahteraan keluarga dan Kabupaten Magetan. ” Harapan saya wanita Magetan lebih kreatif dan produktif, sehingga bisa ikut memajukan Magetan yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Legislator perempuan Kabupaten Magetan lainya adalah Karmini, anggota Komisi D DPRD Magetan. Bersama anggota lainya, Komisi yang dinaungi Karmini membidangi Ketenagakerjaan dan Pembangunan di Kabupaten Magetan.

Selain Anggota Komisi D, Karmini yang sempat menjadi Ketua DPRD Magetan Periode 2014-2019 menggantikan Joko Suyono yang maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Magetan Tahun 2018 lalu. Kini selain sebagai anggota Komisi D DPRD Magetan, Karmini juga masuk menjadi anggota Badan Anggaran (Ban-Ang) DPRD Magetan.

Selain Karmini dan Rita Haryati, perempuan-perempuan wakil rakyat di Kabupaten Magetan yakni Kristina Amik Yetmiati (Partai Demokrat/Anggota Komisi A/Badan Musyawarah), Lasiyem (PDI Perjuangan/Anggota Komisi A/Badan Musyawarah), Endang Sulastri (Partai Gerindra/Sekretaris Komisi C/Badan Muyawarah) dan Preminiwati (PKS/ Anggota Komisi B/Badan Musyawarah).

Berita ini 296 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

RSDS Terapkan Protkes Ketat.

Berita Update

Sukses Tekan Konflik Sosial, Magetan Diganjar Penghargaan Gubernur Jatim.

Berita Update

Dinas Kominfo Tidak Punya Perangkat Live Streaming.

Berita Update

Suprawoto Berhasil Pertahankan Tradisi WTP.

Berita Update

Viral Penangkapan Pembuang Bayi Di Takeran

Berita Update

Tiap Hari, Pemkab Bagikan 500 Liter Susu Hangat.

Berita Update

Muncul Anggaran Dobel Pengelolaan Sampah DLH.

Berita Update

Kepala BKD : Nanik Sumantri Pensiun ASN Juli 2016.
error: