Home / Berita Update / Hukum & Kriminal

Selasa, 1 Januari 2019 - 16:35 WIB

Kapolres Kebut Selesaikan Korupsi Panwaskab dan DLH.

Magetan Today
Tahun ini tunggakan kasus korupsi warisan mantan Kapolres Magetan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muslimin yang kini menjabat Kapolres Sumenep bakal dibereskan Kapolres Magetan AKBP Muhamad Riffai.

Muhamad Riffai menyebut, dua kasus dugaan penyelewengan anggaran pemerintah bakal dirampungkan tahun 2019.” Tunggakan kasus korupsi akan kita selesaikan tahun ini,” kata Muhamad Riffai, Kapolres Magetan, Selasa (31/12).

Dibeberkan Kapolres, dua kasus korupsi yang bakal dirampungkan yakni dugaan korupsi penyelewengan program pengelolaan sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Magetan tahun 2013-2014 serta dugaan korupsi penyelewengan dana operasional Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Magetan tahun 2013.

” Tunggakan yang akan kita selesaikan Kasus Panwaskab dan DLH Kabupaten Magetan,” Ungkap Muhamad Riffai kepada Magetan Today.

Sebagai informasi, kasus dugaan penyimpangan dana operasional Panwaskab Magetan bersumber dari APBN dan APBD, mulai ditangani Unit Tipikor Satreskrim Polres Magetan Januari 2016, bahkan sejumlah Panwascam yang tersebar di 18 kecamatan di Kabupaten Magetan secara marathon telah diperiksa oleh penyidik.

Era AKBP Muslimin, Penyidik Tindak Pidana Korupsi ( Tipikor) Polres Magetan juga berhasil membongkar dugaan korupsi di Kantor DLH Kabupaten Magetan, terkait penyelewengan program pengelolaan sampah di Pasar Sayur Kabupaten Magetan tahun anggaran 2013-2014.

Bahkan, dua Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Magetan berinisial Dad dan En telah ditetapkan tersangka bersama Direktur CV berinisial Nan, yang merupakan rekanan DLH Kabupaten Magetan dalam proyek pengelolaan sampah.

Share :

Baca Juga

Berita Update

11.407 Jiwa Krisis Air Bersih, Pemkab Pilih Kucuri Rp 110 Juta Untuk Wayangan.

Berita Update

Lolos UU Pilkada,Bupati Tunjuk Catur Gantikan Mahatma.

Berita Update

Temboro Diisolasi, Tim Medis dan Warga Ponpes Bakal Rapid Test

Berita Update

Kajari Baru Diwarisi Kasus Dugaan Korupsi Dana Desa.

Berita Update

Ditjen Dukcapil Kunjungi Mal Pelayanan Publik.

Berita Update

Doa Bersama Alm dr, Hari Widodo. Bupati Suprawoto : Lanjutkan Perjuangan Almarhum.

Berita Update

Target 2,5 Juta Wisatawan, Disparbud Gelar Table Top Pariwisata.

Berita Update

Kehidupan Ala Bangsa Arab Di Kampung Madinah Magetan.
error: