Home / BERITA UPDATE / HEADLINE / HUKUM & KRIMINAL / PEMERINTAHAN-POLITIK

Kamis, 5 Desember 2019 - 18:08 WIB

Disparbud Minta Pengawalan Kejaksaan

Disparbud Kabupaten Magetan MoU Dengan Kejari Magetan. ( Norik/Magetan Today)

Disparbud Kabupaten Magetan MoU Dengan Kejari Magetan. ( Norik/Magetan Today)

Magetan Today
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan merangkul Kejaksaan Negeri (Kejari) Magetan, sebagai penasehat hukum dalam pelaksanaan belanja APBD Kabupaten Magetan.

Kepala Disparbud Kabupaten Magetan, Venly Tomi Nicholas, tidak ingin bertabrakan dengan lembaga anti rasuah itu, ketika membelanjakan anggaran di OPD yang dia kendalikan. ” Kami ingin ada pengawalan ketika membelanjakan APBD, jadi tidak ada kesalahan yang berujung pada kasus hukum,” kata Kepala Disparbud Kabupaten Magetan, Kamis (5/12).

Bagi Venly, Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kejari Magetan sangat penting, karena dapat mencegah kesalahan dalam belanja APBD Magetan. ” Ini sangat penting bagi kami, karena ada yang mengarahkan,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Magetan, Muhamad Rizal Sumadiputra, menegaskan jika MoU dengan Disparbud Kabupaten Magetan terkait perkara perdata, tidak ada hubungan dengan Pidana Khusus (Pidsus).

” MoU ini untuk perkara perdata, kami akan mendampingi Disparbud Kabupaten Magetan, baik didalam Pengadilan maupun diluar Pengadilan,” jelas Kajari Magetan.

Sebagai informasi, Disparbud Kabupaten Magetan tahun 2019 digelontor anggaran Rp 10 Miliar untuk belanja Fisik dan Non Fisik dari APBD Kabupaten Magetan. OPD pendulang Pendapatan Asli Daerah ( PAD) diberi mandat oleh Bupati Magetan sebagai sumber pendapatan asli Kabupaten Magetan dari sektor Pariwisata.

159 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Share :

Baca Juga

BERITA UPDATE

Pemkab Stop Ijin Toko Berjaringan.

BERITA UPDATE

Siapkan Saldo Rp 350 Juta Untuk Pelantikan Bupati Terpilih.

BERITA UPDATE

Avansa Misterius Dibekuk Polsek Takeran.

BERITA UPDATE

Pimpinan Dewan Jatah PDIP dan PKB Masih Kosong.

BERITA UPDATE

Lokasi Esek-Esek Berkedok Warkop Digerebek.

BERITA UPDATE

Dikonfirmasi Pengumuman Tarif PDAM,Bupati : Tunggu Tanggal Mainya!

BERITA UPDATE

Truk Tambang Pasir Diseret Air Bah.

BERITA UPDATE

Dikalahkan Persibo, Pelatih Persemag Tetap Puji Anak Asuhnya.
error: