Home / Kesehatan / Peristiwa

Minggu, 29 Maret 2020 - 19:07 WIB

Dipamiti Anak Jadi Relawan Corona, Hati Bupati Campur Aduk.

Dr Melati Arum Satiti (Perempuan Paling Kiri), bersama Keluarga. ( istimewa for Magetan Today)

Dr Melati Arum Satiti (Perempuan Paling Kiri), bersama Keluarga. ( istimewa for Magetan Today)

Magetan Today
Ditengah kondisi Kabupaten Magetan sebagai pendemi virus Corona, kabar simpatik hadir dari keluarga Bupati Magetan, Suprawoto.

Anak sulung Bupati Magetan, Dr Melati Arum Satiti, meminta ijin untuk menjadi dokter relawan Covid-19 yang khusus merawat anak – anak akibat terpapar virus Corona. ” Anak pertama saya yang kebetulan dokter spesialis anak (Alumni FKUI) baru saja meminta ijin untuk menjadi relawan merawat anak – anak yang terpapar Covid-19. Dengan berlinang air mata saya katakan bapak restui, dan bekerjalah dengan hati,” ujar Suprawoto, Minggu (29/3).

Dr Melati Arum Satiti , Putri Sulung Bupati Magetan, Suprawoto.

Suprawoto mengaku jiwanya campur aduk ketika anak sulungnya itu meminta ijin menjadi relawan, namun dirinya sangat bangga dengan apa yang dilakukan oleh putrinya tersebut. ” Saya tahu itu sangat beresiko dan berbahaya, namun saya yakin dengan latarbelakang pendidikannya selama di Belanda, dia tahu apa yang dapat dilakukan dan tidak boleh dilakukan,” ujar Bupati Magetan.

Bupati mengakui, keputusan yang diambil anaknya tersebut mungkin tidak seberapa bagi orang lain, namun bagi Suprawoto, langkah Melati Arum Satiti adalah transformasi nilai yang telah ditanamkan kepada keluarganya. ” Kami selalu mencoba menanamkan kepada anak- anak untuk selalu berbuat kebaikan sekecil apapun,” pungkas Suprawoto.

Disisi lain, Bupati Magetan mengajak seluruh rakyat Kabupaten Magetan bergotong royong melawan penyebaran virus Corona dengan cara menaati anjuran pemerintah untuk melakukan physical distancing atau menjaga jarak fisik dengan orang lain agar memutus penyebaran virus Corona.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan-Politik

Rp 1,1 M, Khusus Belanja Transportasi dan Akomodasi Dinas PPKBPP dan PA

Kesehatan

Petugas MPP Telah Tervaksin.

Hukum & Kriminal

Laka Tanjakan Ngerong, Sopir Bus Ditetapkan Tersangka.

Pemerintahan-Politik

APBD Triliunan, 12 Kecamatan Masuk Kategori Miskin.

Pemerintahan-Politik

Rekom Camat Tidak Setuju, Pelantikan Perangkat Desa Kalangketi Jalan Terus.

Hukum & Kriminal

PM Kafe Disegel Satpol PP

Pemerintahan-Politik

Pemkab Siapkan Lapak Relokasi Pedagang Terdampak JT Pasar Sayur.

Peristiwa

Waspada Bencana Alam, Dinkes Bentuk Brigade Siaga Bencana.
error: