Home / Pemerintahan-Politik / Peristiwa

Kamis, 10 Desember 2020 - 14:04 WIB

Dinas Dukcapil Rampungkan Perekaman 99,8% Warga.

Hermawan, Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Magetan. ( Norik/Magetan Today)

Hermawan, Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Magetan. ( Norik/Magetan Today)

Magetan Today
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Magetan telah merampungkan perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) warga Kabupaten Magetan periode Tahun 2020.

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Magetan, Hermawan, memastikan 99,8 % perekaman warga Kabupaten Magetan telah tuntas. ” Tahun ini kita selesaikan 99,8 persen,” kata Hermawan, Kamis (10/12).

Sedangkan sisa yang belum perekaman 0,2% akan dilanjutkan tahun 2021. ” Sisanya akan kita lanjutkan tahun depan,” ungkapnya.

Dijelaskan Hermawan, prosentase 0,2% yang belum perekaman berasal dari tiga potensi yakni bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI), Orangtua Jumpo dan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) serta Meninggal Dunia namun tidak dilaporkan oleh keluarga almarhum. ” Akan kami telusuri sisa 0,2% tersebut,” jelas Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Magetan.

Menurut Hermawan, selama masa pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Dinas Dukcapil Kabupaten Magetan berkolaborasi dengan Kecamatan untuk melakukan perekaman warga yang belum dilaksanakan Dinas Dukcapil. ” Kami koordinasi dengan Kecamatan untuk melakukan perekaman warga,” ujarnya.

Update data perekaman e-KTP warga Kabupaten Magetan secara berkala dilaporkan kepada Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. ” Laporan perkembangan secara prosentase kita laporkan kepada Dirjen Dukcapil secara berkala,” pungkas Hermawan.

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Tips Aman Mudik Pakai Kendaraan Pribadi.

Pemerintahan-Politik

Dihadapan Dewan, Bupati Pastikan Hukum ASN “Calo” CPNS.

Pemerintahan-Politik

PDIP Magetan Optimis Kursi Parlemen Bertambah

Peristiwa

KPU Tetapkan Juara Pilkada Magetan.

Pendidikan

Pengabdian Kepada Masyarakat, Dosen Institut Ilmu Sosial Dan Manajemen STIAMI Jakarta Gelar Pelatihan Olahdata Dan Analisis Jalur Dengan Software JASP For Windows

Pemerintahan-Politik

Koperasi Mulai Dilirik Dewan

Pemerintahan-Politik

Satu Peserta Seleksi Sekda Mundur.

Pemerintahan-Politik

Satpol PP Monev THM.
error: