Home / Pemerintahan-Politik / Peristiwa

Minggu, 14 April 2019 - 17:14 WIB

Dikucuri Rp 4,8 M, Proyek Stadion Dipecah 3 Kegiatan?

Stadion Yosonegoro Kabupaten Magetan. ( Norik/Magetan Today)

Stadion Yosonegoro Kabupaten Magetan. ( Norik/Magetan Today)

Magetan Today
Jika dulu anggaran proyek Stadion Yosonegoro dilelang gelondongan, kini PemKab Magetan membelah menjadi 3 kegiatan. Dana sebesar Rp 4,8 Miliar dipecah menjadi tiga pekerjaan.

Sumber yang dihimpun Magetan Today ,Tiga pekerjaan yang akan dilelang Mei mendatang yakni, Pembangunan kawasan dan tribun barat stadion Yosonegoro senilai Rp 1.973.000.000, Pembangunan lapangan stadion Yosonegoro Rp 2.435.000.000 dan Pembangunan tribun timur stadion Yosonegoro Rp 450.000.000.

Kepala bagian (Kabag) Unit Layanan Pengadaan (ULP) Setdakab Magetan, Elmi Kurniarto Widodo, tidak sepakat jika anggaran Stadion Yosonegoro disebut sengaja dipecah, menurutnya, sistem ini untuk mempermudah pihak ketiga menyesuaikan keahlianya. ” Bukan dipecah- pecah, ini sistem untuk mempermudah rekanan menyesuaikan bidang keahlianya, toh, nilainya juga besar – besar,” kata Elmi Kurniarto Widodo, Minggu (14/4).

Menurut Elmi Kurniarto, Konsep yang dilaksanakanya untuk menangkal kegagalan lelang proyek Stadion Yosonegoro yang telah beberapa kali gagal dilaksanakan ULP sebelumnya. ” Salah satunya agar lelang berjalan lancar, tidak gagal terus seperti tahun – tahun sebelumnya,” ungkap Kabag ULP yang baru dilantik Jumat pekan lalu, (5/4).

Sebagai informasi, proyek pembangunan stadion Yosonegoro dimulai tahun 2014-2015. Mulai tahap 1 (satu) hingga tahap III (tiga) total anggaran mencapai 17 miliar. Tahun 2016- 2018 proyek stadion gagal lelang.

Dampaknya anggaran yang telah disiapkan Pemkab Magetan Tahun 2018 sebesar Rp 5 miliar gagal diserap dan kembali ke Kas daerah. Tahun ini PemKab Magetan menyiapkan Rp 4,8 Miliar untuk merampungkan Stadion yang jadi markas Persatuan Sepakbola Magetan (Persemag) tersebut.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan-Politik

Bank Ekadharma HUT Ke 28, 10 Ribu Warga Tumpah Ruah Dilapangan Tulung.

Peristiwa

Puluhan Gedung SD Tidak Terpakai Disiapkan jadi Karantina Pemudik.

Pemerintahan-Politik

Pamitan Sumantri-Samsi Bikin Baper

Pariwisata

Tahun ini, Jalan Paving Lingkari Telaga Sarangan Kelar!

Hukum & Kriminal

Azis Tewas Dihajar Pakai Palu.

Pemerintahan-Politik

Pimpinan Dewan Jatah PDIP dan PKB Masih Kosong.

Pemerintahan-Politik

Disnaker Siapkan Rp 238 Juta Untuk Ivent Bursa Kerja.

Pemerintahan-Politik

Jelang Pembukaan Poltek ATK Yogyakarta,Muncul Ganjang-Ganjing Kulit.
error: