Home / BERITA UPDATE / PARIWISATA

Minggu, 30 Juni 2019 - 17:34 WIB

Amankan Wisatawan, Pemkab Dirikan Menara Pemantau.

Obyek Wisata Telaga Sarangan Kabupaten Magetan. ( Norik/Magetan Today)

Obyek Wisata Telaga Sarangan Kabupaten Magetan. ( Norik/Magetan Today)

Magetan Today
Kasus laka air yang terjadi di Telaga Sarangan beberapa waktu lalu direspon cepat Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan.

Agendanya, Pemkab Magetan bakal membangun Menara pemantau komplit petugas ” lake guard ” yang akan siaga penuh di Telaga Sarangan. ” Kami akan tempatkan 4 petugas siaga di Telaga Sarangan,” kata Venly Nicholas, Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan, Minggu ( 30/6).

Pengadaan Menara komplit lake guard akan diselipkan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah – Perubahan (APBD-P) Kabupaten Magetan Tahun 2019.” Kita usulkan Rp 200 juta untuk pengadaan menara berikut peralatanya,” jelas Venly dihubungi Magetan Today.

Terkait Sumber Daya Manusia (SDM) lake guard Sarangan, Pemkab Magetan akan merekrut warga setempat agar dapat standby di menara pemantau. ” SDM warga setempat, selanjutnya akan dilatih oleh BPBD Kabupaten Magetan untuk kemampuan evakuasi dan penyelamatan korban,” ujar Venly.

Terkait lokasi Menara pemantau, Venly merencanakan bakal berdiri di sebelah selatan Pulau yang diklaim menjadi titik kumpul wisatawan Telaga Sarangan. ” Satu titik akan kita dirikan di sisi selatan Pulau,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Pertengan Juni kemarin (13/6), wisatawan warga Kota Madiun, Didik Supriyo, tewas tenggelam di Telaga Sarangan. Korban terpeleset ketika hendak mengambil air danau. Diduga korban tidak dapat berenang.

Berita ini 307 kali dibaca

Share :

Baca Juga

BERITA UPDATE

2 Bulan 2 Nyawa Anak Melayang Karena Demam Berdarah.

BERITA UPDATE

Geger Mayat Di sungai Plumpung

BERITA UPDATE

Cara Pj Bupati Kikis Kemiskinan Magetan.

BERITA UPDATE

PKB dan PAN Pertanyakan Nasib Stadion Yosonegoro.

BERITA UPDATE

Tanggapan PDAM Lawu Tirta tentang proses pengadaan Mobil Dinas Operasional PDAM Lawu Tirta Kabupaten Magetan Tahun 2019.

BERITA UPDATE

Rumah Warga Ringinagung Dijebol Longsor.

BERITA UPDATE

Duit Desa Rawan Jadi Obyek Politik.

BERITA UPDATE

Gaji P3K Belum Dianggarkan PemKab
error: