Home / Pemerintahan-Politik / Peristiwa

Minggu, 13 Oktober 2019 - 15:55 WIB

4 Toko Waralaba “Senyap” Dibredel Pemkab.

Magetan Today
Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan “Galak” terhadap pelarangan pendirian Toko Waralaba atau Berjaringan di Kabupaten Magetan.

Data yang dihimpun Magetan Today, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Magetan telah membredel sejumlah toko yang kepergok beroperasi secara berjaringan. ” Satu Toko di Kelurahan Tinap kita tutup permanen, karena ada indikasi beroperasi secara berjaringan,” kata Chanif Tri Wahyudi, Kasatpol PP Kabupaten Magetan, Minggu (13/10).

Chanif mengaku telah memiliki bukti kuat untuk menutup toko modern yang memiliki corak dan warna seperti Toko waralaba yang saat ini tengah menjamur tersebut. ” Struk pembayaran, corak dan barang dagangan,” jelas Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Magetan.

Menurut Kasatpol PP, ada 4 toko modern yang diduga waralaba bakal ditutup Pemkab Magetan hingga akhir tahun mendatang. ” Ada 4 Toko yang akan kami tutup, karena diduga waralaba tanpa ijin,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Pemkab Magetan menerbitkan Peraturan bupati (Perbup) Nomor 51 Tahun 2018, Tentang Penghentian Penerbitan Izin Usaha Toko Modern Berjaringan. Artinya, setelah ada 34 Toko Waralaba di Kabupaten Magetan, tidak lagi perijinan terbit dari Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) untuk berdirinya toko modern berjaringan.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan-Politik

Bupati Ajak Bukber Pengontrol Kebijakan

Pariwisata

Pedagang Dilarang Jualan Ditepi Telaga Sarangan

Peristiwa

DAS Madiun Meluap, Desa Ngelang Banjir.

Peristiwa

3 Cabup-Cawabup Kompak Konvoi Kampanye Damai

Pariwisata

Asyiknya “Mantai” Di Telaga Sarangan.

Kesehatan

Kabar Tutup Layanan Hari Sabtu, Dibantah RSUD Sayidiman.

Kesehatan

Semangat Harganas Ke-28, Magetan Komitmen Cegah Stunting.

Peristiwa

Ethek Lawu, Bikers Penjaja Sayur Khas Magetan.
error: