Home / BERITA UPDATE / PEMERINTAHAN-POLITIK / POLITIK

Senin, 24 Agustus 2020 - 17:54 WIB

365 Hari DPRD Magetan Mengabdi.

Bupati Magetan Suprawoto Memberi Ucapan Kepada 45 Anggota DPRD Magetan Periode 2019-2024 Pada 23 Agustus 2019. (Dokumen Magetan Today)

Bupati Magetan Suprawoto Memberi Ucapan Kepada 45 Anggota DPRD Magetan Periode 2019-2024 Pada 23 Agustus 2019. (Dokumen Magetan Today)

Magetan Today
Tepatnya 23 Agustus 2020, satu tahun pengabdian Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan periode 2019-2024.

Selama 365 hari, DPRD Kabupaten Magetan telah membidani lahirnya berbagai Peraturan daerah (Perda) untuk kepentingan rakyat Kabupaten Magetan yang telah mendudukan dikursi Legislatif sejak 23 Agustus 2019 lalu.

Data yang dihimpun Magetan Today, DPRD Kabupaten Magetan telah merampungkan 6 (enam) Peraturan daerah, dan saat ini 4 (empat) Raperda Inisiatif telah memasuki proses Finishing.

Meski saat ini ditengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) semangat 45 anggota DPRD Kabupaten Magetan tetap terjaga untuk menelurkan produk perundang – undangan demi kepentingan rakyat Kabupaten Magetan.

Berikut Harapan Pimpinan DPRD Kabupaten Magetan Dalam Pengabdian 365 Hari sebagai Wakil Rakyat Kabupaten Magetan.

Sujatno, SE., MM.

H. Sujatno, SE., MM. [Ketua DPRD]
Satu tahun masa jabatan DPRD Magetan Periode 2019-2024, DPRD Magetan Akan menjalankan fungsi sebagai pengawas pelaksanaan APBD Tahun 2020 oleh Pemkab Magetan, sehingga penerapan APBD sesuai dengan apa yang telah dibahas bersama Legislatif. Saat ini, DPRD Magetan proses pembahasan APBD-Perubahan Tahun 2020 dan APBD Tahun Anggaran 2021. Kedepan, kita akan fokus pada pemulihan ekonomi masyarakat terdampak Covid-19.

dr. Pangajoman,MM.

dr. Pangajoman,MM. [Wakil Ketua]
Satu Tahun kinerja dewan dengan berkisar 3_4 bulan fokus pada penanganan covid-19 dan dua bulan wajib beradaptasi dengan kebiasaan baru. Secara kinerja tentu tetap berpengaruh terhadap target dan capaian program yang telah ditetapkan, inipun juga terjadi dalam skala nasional. Harapan ke depan, dengan adaptasi baru ini ototmatis dengan cara kerja baru kita tetap fokus berupaya mengejar ketertinggalan beberapa target pada tahun kemarin serta memperbaiki dampak sosial, ekonomi dan budaya, dengan tetap menjaga agar pertumbuhan ekonomi.

Suratman,SP.

Suratman,SP. [Wakil Ketua]
Kita harus evaluasi terhadap beberapa hal terkait capaian kinerja kita terhadap target secara kwantitas dan kwalitas pembuat perda, kemudian kebijakan anggaran dan pengawasan terhadap pelaksanaan perda-perda termasuk APBD, kemudian hasil evaluasi kita gunakan sebagai pijakan perencanaan program kegiatan DPRD ke depan supaya lebih baik, kemudian yang tidak kalah penting kita selaku wakil rakyat juga harus rajin melakukan identifikasi problem- problem dimasyarakat yang kita wakili, kemudian dicarikan jalan keluar pemecahan masalah yang dihadapi masyarat untuk bisa dituntaskan.

Nur Wakhid,SH.

Nur Wakhid,SH. [Wakil Ketua]
Satu tahun tidak terasa telah terlalui, saya berharap satu tahun yang sudah terlalui ini bisa dijadikan muhasabah evaluasi buat kita agar nanti kedepan tentu bisa bekerja lebih baik lagi.

Berita ini 63 kali dibaca

Share :

Baca Juga

BERITA UPDATE

Bupati Jadi Guru SDN Unggulan, Ini Yang Diajarkan Ke Siswa!

BERITA UPDATE

Nama Tiga Legislator PKB, Dikirim Ke DPP.

BERITA UPDATE

Bupati Magetan Kirim 20 Ribu Masker Untuk BMI

BERITA UPDATE

Ayo Makan Jeruk Pamelo Gratis Di Sarangan!

BERITA UPDATE

Lolos UU Pilkada,Bupati Tunjuk Catur Gantikan Mahatma.

BERITA UPDATE

Koruptor Dana Hibah Panwaskab Bayar Denda

BERITA UPDATE

Depan Pasar Agrobis Plaosan Biang Keladi Kemancetan, Ini Langkah Disperindag!

BERITA UPDATE

Ancam Copot Pejabat Jadi Makelar CPNS
error: