Home / Pendidikan

Selasa, 21 November 2017 - 09:18 WIB

23 SMP Siap Gelar UNBK

Magetan Today
Sebanyak 23 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Magetan bakal menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK) tahun 2018 mendatang.

Dibanding tahun ini, peserta UNBK tahun depan melonjak. Data Dikpora Magetan, tahun ini hanya 3 SMP melaksanakan UNBK. ”¬† UNBK tahun 2017 hanya 3 sekolah, tahun depan ada 23 sekolah yang telah mendaftar peserta UNBK,” kata Kepala Dinas Dikpora Magetan, Joko Santoso melalui Sekretaris Dikpora Magetan, Yussi Hermawan, Selasa ( 21/11).

Pantauan magetantoday, sejumlah SMP Negeri/ Swasta di Kabupaten Magetan telah menggelar simulasi UNBK. Pihak SMP bekerjasama dengan SMA/SMK yang ada disekitar sekolah.

Disisi lain, Dinas Dikpora Magetan memberikan ruang kepada SMP yang belum memiliki sarana komputer untuk kerjasama dengan SMA/SMK yang telah memiliki sarana komputer yang mengantongi standart Kementrian Pendididikan Kebudayaan ( Kemendikbud) sebagai pelaksana UNBK. ” SMP dapat kerjasama dengan SMA/SMK yang memiliki sarana komputer memasadai dan telah standart Kemendikbud,” jelas Yussi Hermawan.

Sebagai informasi, Jumlah SMP di Kabupaten Magetan sebanyak 55 lembaga. SMP Negeri sebanyak 39, SMP Swasta sebanyak 16 lembaga. Dari total lembaga SMP di Kabupaten  Magetan baru 23 SMP Negeri/Swasta yang mendaftar sebagai pelaksana UNBK Tahun ajaran 2017/2018.

Share :

Baca Juga

Berita Update

SMKN 1 Bendo Mencetak Lulusan Terbaik!

Berita Update

Bongkar Kasus Ijasah, Dikpora Bentuk Tim Investigasi.

Berita Update

Pemkab Tambah Angkutan Sekolah Gratis

Berita Update

Petani Kalut Pupuk Subsidi Kurang, Tim KKN UNS Beri Solusi POC.

Berita Update

Semangati Mario Aji, Kadis Dikpora Magetan Bertolak Ke Mandalika.

Berita Update

Kursi Kadindik Bakal Jadi Rebutan

Berita Update

70 Tim Voli Berebut Piala Kapolres Cup 2018.

Berita Update

Penyebaran Covid-19 Masih Tinggi, KBM Siswa SMP Kembali Daring.
error: