Selasa, 22 Oktober 2019 | Pukul 13:02 WIB

Selasa, 22 Oktober 2019 | Pukul 13:02 WIB

Info Iklan Phone/WA 081-335-326-942 # Follow @magetantodaylive # Loker Wartawan # Kirim CV ke Email norikmagetan@gmail.com

Selasa, 24 September 2019 | 17:56 WIB

KPK Minta Bupati Tolak Gratifikasi.

Bupati Magetan, Suprawoto bersama Pimpinan KPK, Basaria Panjaitan memberikan Keterangan Pers. (Norik/Magetan Today)

Magetan Today

Roadshow Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya sampai ke Kabupaten Magetan, Selasa ( 24/9).

Wakil Ketua KPK , Irjen. Pol. (Purn) Basaria Panjaitan, hadir dalam rombongan lembaga antirasuah tersebut.

Kedatangan salah satu Pimpinan KPK itu disambut meriah oleh Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan di Pendopo Surya Graha (PSG) Kabupaten Magetan.

Bupati Magetan, Suprawoto, menghadirkan seluruh perangkat daerah, organisasi masyarakat (Ormas) serta organisasi profesi di Kabupaten Magetan mulai Kontraktor hingga Pers.

Dihadapan Bupati , wanita kelahiran Pematang Siantar, Provinsi Sumatra Utara (Sumut) tersebut, mengaku senang dapat hadir di Kabupaten Magetan yang merupakan daerah ke-26 yang disinggahi Roadshow Bus KPK 2019 bertajuk ” Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi“. ” Sambutan yang luar biasa, saya senang dengan keramahan warga Kabupaten Magetan, ” kata Basaria Panjaitan, dalam sambutanya di PSG Kabupaten Magetan, Selasa (24/9).

Bagi KPK, Kabupaten Magetan diharapkan tetap menjadi Wilayah Bebas Korupsi (WBK), dengan bukti tidak ada pejabat atau pengusaha yang diseret ke Kuningan, Jakarta Selatan (Kantor KPK). ” Kabupaten Magetan tetap menjadi wilayah bebas Korupsi, agar rakyatnya sejahtera dan daerahnya maju, ” ujar perempuan pertama yang terpilih menjadi komisioner KPK tersebut.

Penghentian kejahatan korupsi tidak hanya sebagai senam bibir ketika KPK hadir di Kabupaten Magetan. Basaria Panjaitan meminta, seluruh pejabat dan masyarakat sepakat menolak perilaku berbau korupsi. ” Jangan tidak korupsi karena KPK datang. Namun, tolak korupsi setiap hari,” jelas wanita pertama yang berpangkat Inspektur jenderal ( bintang dua) di dalam sejarah Kepolisian Negara Republik Indonesia itu.

Ketika bersama Bupati Magetan, Basaria Panjaitan meminta Suprawoto tegas terhadap budaya gratifikasi didalam pelayanan masyarakat dan pengadaan barang jasa pemerintah  dilingkup Pemkab Magetan. ” Tolak semua gratifikasi, baik perijinan maupun pengadaan barang jasa pemerintah, ” tegas Waka KPK periode 2015-2019.

Bupati Magetan, Suprawoto, menyambut tegas harapan Pimpinan KPK, Basaria Panjaitan. ” Saya tegaskan, pasti saya tolak segala bentuk gratifikasi.” ujar Bupati.

Sebagai informasi, Roadshow Bus KPK akan berada di Kabupaten Magetan hingga Rabu (25/9). Selama berada di Kabupaten Magetan Basaria Panjaitan akan menggelar sosialisasi dan edukasi Anti korupsi kepada sejumlah pihak, mulai pelajar TK/RA,SD/MI, SMP/MTs/ SMA/SMK/MA, DPRD, Parpol, KPUD, Kalangan Pondok Pesantren, Guru hingga  Universitas.

error: Content is protected !!