Home / Berita Update / Pariwisata

Jumat, 19 Juni 2020 - 11:30 WIB

Venly : Kami Kembalikan Wisatawan Tak Pakai Masker.

Simulasi Dipintu Masuk Obyek Wisata Telaga Sarangan. ( Istimewa)

Simulasi Dipintu Masuk Obyek Wisata Telaga Sarangan. ( Istimewa)

Magetan Today
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan, akan membuka obyek wisata Telaga Sarangan mulai Senin (22/6) mendatang.

Meski telah dibuka kembali, aturan ketat diterapkan oleh Disparbud Kabupaten Magetan bagi para pelancong yang ingin berwisata di telaga yang berada dilereng gunung Lawu tersebut.

Wisatawan wajib mengenakan masker jika ingin masuk ke obyek wisata Telaga Sarangan. ” Jika tidak pakai masker, kami akan kembalikan,” kata Venly Tomi Nicolas, Kepala Disparbud Kabupaten Magetan, Jumat ( 19/6).

Aturan ketat juga diterapkan diarea telaga, mulai pedagang Makanan -Minuman (Mamin) hingga wahana speedboat. ” Kapasitas perahu hanya 50%, tidak diperkenankan bergerombol ketika berada diarea Mamin,” jelas Kepala Disparbud Kabupaten Magetan.

Bagaimana jika aturan itu ternayata dilanggar?, Disparbud Kabupaten Magetan telah menyiapkan Satuan tugas (Satgas) dari kelompok wisata tangguh yang beranggotakan pelbagai paguyupan diarea Telaga Sarangan. ” Jika ada pelanggaran pasti akan ditertibkan kelompok wisata tangguh,” ujar Venly Tomi Nicolas.

Disisi lain, Disparbud Kabupaten Magetan telah melakukan tiga kali simulasi Standar Operasional Prosedur ( SOP) penyambutan wisatawan dipintu masuk. ” Kami telah berulang kali simulasi, agar para petugas tidak canggung melayani wisatawan dalam penerapan tatanan baru diobyek wisata Telaga Sarangan,” pungkas Venly Tomi Nicolas.

Berita ini 664 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

2021, Kejari Dalami Lapdu Rasuah

Berita Update

Bupati Gratiskan Biaya Rapid Test.

Berita Update

PPKM Diperpanjang Lagi, Siswa PAUD-SMP Masih Daring.

Berita Update

Revolusi Industri 4.0, Bupati “Cambuk” Koperasi Miliki Daya Saing.

Berita Update

Diduga Hirup Gas Beracun, Suami-Istri Tewas Disumur Pompa Air.

Berita Update

Mayat Bayi Laki-Laki Ditemukan Di Kamar Mandi Pondok Pesantren.

Berita Update

Ehud Allawy Divonis 1 Tahun Penjara.

Berita Update

Hanura Gabung PRONA.