Home / Pemerintahan-Politik / Peristiwa

Rabu, 10 Juni 2020 - 13:55 WIB

Lima Pasar Hewan Dibuka Bertahap.

Sucipto, Kepala Disperindag Kabupaten Magetan Memantau Pasar Hewan Maospati. ( Istimewa).

Sucipto, Kepala Disperindag Kabupaten Magetan Memantau Pasar Hewan Maospati. ( Istimewa).

Magetan Today
Aktifitas pasar hewan mulai dibuka Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan. Dari lima pasar hewan dua diantaranya telah dibuka, yakni Pasar hewan Gorang-Gareng didesa Genengan Kecamatan Kawedanan dan Pasar hewan Plaosan didesa Buluharjo Kecamatan Plaosan.

Dalam waktu dekat tiga pasar hewan lainya, yakni Pasar hewan Maospati, Pasar hewan Panekan dan Pasar hewan Parang juga akan dibuka oleh Pemkab Magetan. ” Kita siapkan protokol kesehatan dilokasi pasar hewan ketika dibuka”, kata Sucipto, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Magetan, Rabu (10/6).

Dikatakan Sucipto, pengawasan area pasar hewan akan diperketat, sebab akan menjadi jujugan pembeli dan penjual dari sejumlah daerah. ” Pasar hewan jangan sampai jadi klaster baru, jadi kita perketat pengawasan dan aturannya,” jelas Kepala Disperindag Kabupaten Magetan.

Disperindag Kabupaten Magetan mewajibkan pelaku transaksi di Pasar hewan mengenakan masker untuk antisipasi penularan Corona Virus Disease (Covid-19). “ Pembeli dan penjual wajib pakai masker, termasuk masyarakat yang berada diarea tersebut,” tegas Sucipto.

Menurut Kepala Disperindag Kabupaten Magetan, jumlah warga yang ada diarea pasar hewan jumlahnya mencapai ratusan orang, protokol kesehatan tegas akan diterapkan oleh petugas.” Jumlahnya ratusan jika bertepatan dengan pasaran, jadi kita harus tegas tegakan aturan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Ekonomi & Bisnis

Axelflorist Hadir Di Kabupaten Magetan.

Pemerintahan-Politik

Besok, Nomor Urut Cabup Diundi KPU Magetan.

Pemerintahan-Politik

Pemkab Magetan Belum Bahas Polemik Mobdin Untuk Mudik.

Kesehatan

PPKM Jawa bali Diperpanjang Hingga 24 Januari, Magetan Kembali Level 1.

Pemerintahan-Politik

Bupati Bangga Petani Krajan Punya Pengolah Padi Modern.

Peristiwa

Bupati Mantu, Puluhan Ribu Tamu Hadir.

Peristiwa

Kereta Api Wijaya Kusuma Anjlok Dekat Stasiun Barat.

Peristiwa

Ratusan Pelaku Usaha Wisata Terima Bantuan Tunai.
error: