Home / BERITA UPDATE / KESEHATAN

Rabu, 17 Juni 2020 - 07:23 WIB

Kesembuhan Terus Bertambah, Magetan Semakin Membaik

Magetan Today
Kondisi Kabupaten Magetan terus membaik. Jumlah pasien Corona Virus Disease ( Covid-19) terus bertambah setiap hari.

Dilansir dari rilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magetan periode, Selasa (16/60), jumlah penderita Korona yang sembuh mencapai 67 orang dari total jumlah kasus Covid-19 sebanyak 88 orang. ” Sebanyak 17 orang kini menunggu kesembuhan,” kata Saif Muchlissun, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magetan, Selasa ( 16/6).

Bahkan, Desa Temboro, Kecamatan Karas yang sebelumnya menjadi klaster Covid-19 kini statusnya telah kuning seperti yang tertera dalam peta penyebaran Covid-19 yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magetan.

Sebanyak 2 warga Temboro berinisial [RC] dan [AD] yang dinyatakan positif Covid-19 pada 22 Mei lalu, telah dinyatakan sembuh oleh Tim Medis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magetan, Selasa (16/6).

” Berdasarkan update peta sebaran covid-19 Kab Magetan malam hari ini, maka desa Temboro sudah tidak merah lagi. Mengingat tambahan 2 orang yang sembuh ini maka dari total 40 orang yang terkonfirmasi positip di Desa Temboro semuanya sudah sembuh,” jelas Saif Muchlissun.

Gugus Tugas Kabupaten Magetan meminta warga tetap waspada dan jangan sampai lengah. Warga wajib menerapkan protokol kesehatan dalam masa transisi menuju kenormalan baru ini. ” Untuk mencegah penyebaran COVID-19, yakni tetap berperilaku hidup bersih dan sehat, sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, selalu memakai masker bila terpaksa ke luar rumah, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. Serta mengikuti himbauan-himbauan pemerintah, khususnya tentang protokol-protokol kesehatan,” pungkas Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magetan.

Berita ini 173 kali dibaca

Share :

Baca Juga

BERITA UPDATE

Petarung MMA, Suwardi Ingin Temui Bupati

BERITA UPDATE

Polisi Bekuk Pasutri Pengedar Upal

BERITA UPDATE

Dua Hari, Magetan Diterjang Puting Beliung.

BERITA UPDATE

Bupati Kebut Wisata, Dewan Pelototi Budgeting.

BERITA UPDATE

Diduga Ikut Pilkades Pakai Ijasah Palsu, Kades Terpilih Dijebloskan Penjara.

BERITA UPDATE

Hamil 4 bulan, Ibu Muda Gantung Diri.

BERITA UPDATE

Percantik Pasar Baru, Pemkab Gelontor Rp 5,5 Miliar.

BERITA UPDATE

Menggaji Buruh Dibawah UMK, Pengusaha Terancam Sanksi.
error: