Home / Berita Update / Kesehatan

Minggu, 3 Maret 2019 - 18:18 WIB

HEADLINE:Tidak Ada Sarana Kesehatan, Warga Perbatasan Minta Perhatian PemKab.

Dusun Cemorosewu,Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan. ( Norik/Magetan Today).

Dusun Cemorosewu,Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan. ( Norik/Magetan Today).

Magetan Today
Warga Dusun Cemorosewu, Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan, berharap ada Fasilitas Kesehatan (Faskes) dari Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan diarea tempat tinggalnya yang berada diperbatasan Jawa Timur-Jawa Tengah.

Bertahun-tahun mereka harus ke Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah jika terkena penyakit.” Kalau sakit kita harus ke Kecamatan Tawangmangu, jaraknya 10Km dari sini,” kata Agus Subandono, Kepala dusun (Kasun) Cemorosewu, Minggu (3/3).

Menurut Agus Subandono, usulan pendirian Faskes berkali-kali telah dilontarkan ketika Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), namun selalu mentah. ” Musrenbang telah kami lontarkan,tapi nggak ada kabarnya,” ungkap Kasun Cemorosewu kepada magetantoday.com

Sebelumnya, Pemkab Magetan berdalih jika persoalan lahan menjadi permasalahan pembangunan Faskes di Dusun Cemorosewu, Desa Ngancar. ” Jika kesulitan lahan, kami siap musyawarah dengan warga setempat, agar Puskesmas bisa berdiri di Cemorosewu. Hingga saat ini, saya pribadi selaku Kasun tidak pernah ada pemberitahuan” tegas Agus Subandono.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan, Furiana Kartini, mengaku jika tahun ini (2019) tidak menganggarkan proyek Faskes di wilayah Dusun Cemorosewu, Desa Ngancar. ” Tahun ini, kami tidak menganggarkan untuk Faskes Cemorosewu, karena beberapa tahun lalu tidak terserap,” kata Furiana Kartini, Minggu ( 3/3).

Sebagai informasi, Dusun Cemorosewu, Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan, dihuni 43 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah jiwa mencapai 200 kepala.

Berita ini 511 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Siapkan Rp 2,5 Miliar, Harga Kaos Olahraga ASN Rp 250 ribu/Stel.

Berita Update

Ijin Dicabut, Kafe Selungguh Disegel

Berita Update

Bawa Sajam, Laki-Laki Diamankan Aparat Gabungan.

Berita Update

Kapolres Magetan Salurkan Santunan Korban Tragedi Kanjuruhan Dari Kapolri

Berita Update

312 Honorer K2 Diminta Tunggu Seleksi PPPK.

Berita Update

PPKM Darurat, Kejaksaan Tunda Pemanggilan.

Berita Update

Dinilai Ganjil,Puluhan Ijasah Alumni SD Unggulan Dikembalikan Ke Dikpora.

Berita Update

Ratusan Pelaku Usaha Wisata Terima Bantuan Tunai.
error: