Home / Berita Update / Kesehatan

Senin, 15 Maret 2021 - 15:54 WIB

Bupati Minta Warga Magetan Tidak Takut Vaksin.

Bupati Magetan, Suprawoto, Menerima Vaksin Tahap Kedua. (Istimewa).

Bupati Magetan, Suprawoto, Menerima Vaksin Tahap Kedua. (Istimewa).

Magetan Today
Bupati Magetan Suprawoto menerima vaksin tahap kedua sebagai pencegah paparan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Selain Bupati Suprawoto, Wakil bupati (Wabup) Magetan Nanik Endang Rusminiarti juga menjalani suntik vaksin oleh vaksinator Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan.

Vaksinasi orang nomor satu dan dua di Kabupaten Magetan tersebut dilaksanakan diruang rapat Ki Mageti Komplek Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Magetan. Selain Bupati dan Wabup sejumlah pejabat utama Pemkab Magetan juga dijadwalkan menerima vaksin anti Covid-19.

Wakil Bupati Magetan, Nanik Endang Rusminiarti Menerima Vaksin Tahap Kedua. (Istimewa).

Untuk masyarakat Kabupaten Magetan, Bupati Suprawoto meminta tidak perlu kuatir dengan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Pemerintah sebagai upaya mengakhiri Pandemi Covid-19. ” Masyarakat tidak usah takut menerima vaksin pada hari dan jadwal yang telah ditentukan pemerintah,” kata Bupati Magetan, Senin (15/3).

Dijelaskan Suprawoto, distribusi vaksin dari pemerintah pusat dikirim secara bertahap. Seluruh Kota/Kabupaten mendapat jadwal pengiriman yang berbeda termasuk pelaksanaan imunasi pencegah covid-19 tersebut. ” Pengiriman bertahap tidak langsung selesai seketika, jadi semua harus antri,” jelas Bupati Magetan.

Iswahyudi Yulianto, Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Magetan. (Norik/MagetanToday)

Terpisah, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Magetan, Iswahyudi Yulianto, memastikan jika seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Magetan akan menerima vaksinasi dari Pemerintah. ” Jika tahapan pelayan publik selesai, vaksinasi akan diarahkan kepada masyarakat sipil karena semua akan menerima vaksin tersebut,” ujar Iswahyudi Yulianto.

Sementara diwaktu yang sama, Kominfo Kabupaten Magetan juga melakukan vaksinasi untuk puluhan wartawan di Magetan. Vaksinasi pekerja media ini merupakan suntikan kedua setelah imunasi pertama dilaksanakan 1 Maret lalu. ” Melalui vaksinasi ini, kami berharap para wartawan dapat memberikan informasi yang benar kepada masyarakat terkait vaksinasi, jangan sampai publik menerima berita bohong atau hoak,” pungkas Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Magetan.

Berita ini 119 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

PDP Meninggal Dari Kecamatan Barat Positif Corona.

Berita Update

Kios Telaga Wahyu Mangkrak, DPRD Magetan Bakal Klarifikasi Disparbud.

Berita Update

Puluhan Bikers jalan Tembus Pasar Sayur Diobrak Polisi.

Berita Update

Dugaan Korupsi Dana Desa Baleasri Naik Penyidikan.

Berita Update

SiLPA Gendut, 3 OPD Disorot Dewan

Berita Update

Pemilu 2019, DPT Naik 5,197 pemilih.

Berita Update

Pujasera Ramadan Dipindah Ke Halaman Stadion Yosonegoro

Berita Update

Janji Politik “ProNa” Rp 10 Juta Per RT Ditagih PDIP dan PKB.
error: